Sukses


3 Pemain yang Bisa Menggantikan Naby Keita di Liverpool: Tak Masalah Balik ke Toko Lama

 

Bola.com, Jakarta - Naby Keita agaknya tidak akan lama lagi di Liverpool. Sang gelandang dilaporkan akan hengkang dari Anfield musim panas ini.

Keita dibeli Liverpool dengan mahal dari RB Leipzig pada tahun 2018 lalu. Namun sayangnya pemain asal Guinea itu gagal tampil secara reguler bersama The Reds.

Liverpool berani membayar harga semahal itu karena Keita dianggap punya kemampuan di atas rata-rata. The Reds menilai gelandang asal Guinea itu bisa menjadi suksesor Steven Gerrard di lini tengah.

Menurut laporan, Keita sudah menyerah untuk bermain di Premier League. Sang gelandang disebut sangat kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Jika dia pergi, Liverpool bisa memilih satu dari tiga pemain di bawah ini.

2 dari 6 halaman

Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

Jude Bellingham, prospek buat Liverpool yang paling mahal. Pemain asal Inggris itu diperkirakan akan menelan biaya hingga 100 juta pounds. Itu mungkin berarti Liverpool harus menunggu 12 bulan untuk mengontraknya, bahkan jika Keita pergi, namun dia adalah pemain yang layak untuk ditunggu.

Pemain Timnas Inggris itu memiliki kemampuan yang bisa dibilang sudah melebihi Keita. Dia juga serbaguna, bisa memainkan peran di mana saja di lini tengah Liverpool yang akan memberi Klopp beberapa pilihan.

3 dari 6 halaman

Konrad Laimer (RB Leipzig)

Laimer mirip dengan Keita. Memiliki keunggulan kecepatan dan stamina. Dia maksimal dengan formasi 3-5-2 atau 4-2-3-1.

Pengaruhnya tanpa bola adalah salah satu aset terbaiknya, tetapi tidak boleh diabaikan bahwa ia juga menawarkan banyak hal. Terutama dalam hal. Dia membuat aksi paling progresif di seluruh musim skuad RB Leipzig.

Sungguh ironis jika Liverpool kembali ke klub tempat mereka membeli Keita untuk mencari penggantinya. Tapi, Laimer layak dicoba.

4 dari 6 halaman

Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach)

Dia memang tidak secepat Keita. Namun dia masih sulit dikalahkan dalam duel bertahan. Hanya empat gelandang Bundesliga yang bermain lebih dari 1000 menit yang bisa memperbaiki tingkat keberhasilan duel pertahanannya sebesar 66,18 persen musim lalu.

Selain itu, Neuhaus memiliki banyak kemampuan teknis. Dia pengumpan yang hebat dan bisa menjadi bahaya nyata di sepertiga akhir, mencetak 14 gol liga di tiga musim terakhir, meskipun bermain di peran lini tengah yang lebih dalam.

 

Sumber: Mirror

 

5 dari 6 halaman

Info Siaran Langsung Liga Inggris

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer