Sukses


Liga Inggris: Taktik Genius Manajer Leeds United Bikin Chelsea Kocar-kacir

Bola.com, Jakarta - Jack Harrison, pemain sayap Leeds United, menyebut taktik sang manajer, Jesse Marsch, menjadi dalang sukses mereka mengalahkan Chelsea 3-0 pada pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023.

Leeds United turun dengan formasi dasar 4-2-3-1. Beda halnya dengan Chelsea yang bermain dengan formasi 3-5-2. Melalui formasi tersebut, Leeds mampu mengisolasi pemain sayap Chelsea yang hanya terdiri dari satu lapisan saja.

Empat pemain terdepan Leeds, Jack Harrison, Brenden Aaronson, Daniel James, dan Rodrigo jadi ancaman berbahaya untuk Chelsea. 12 upaya tembakan sukses dilancarkan.

Akan tetapi, Harrison merasa bahwa sang pelatih March menyiapkan strategi yang luar biasa saat meladeni perlawanan Chelsea. Detail dalam strategi berjalan sempurna.

2 dari 7 halaman

Taktik yang Bagus

Sejak memulai laga, Leeds ternyata bermain terbuka meladeni permainan proaktif dari Chelsea. Keputusan ini, disebut Harrison sangat tepat.

"Saya rasa kami mengeksekusi rencana taktik yang bagus dari Jesse March. Sejak kami tahu seberapa pentingnya kami harus melaksanakan pertandingan lebih kuat," tutur dia kepada Sky Sports seusai laga.

"Semua orang dalam motivasi yang sama dan kami berhasil membuat dua gol di babak pertama."

3 dari 7 halaman

Jadikan Standar

Harrison menyampaikan bahwa tim sekarang tidak perlu segan untuk mematok penampilan hari ini sebagai standar yang harus dilakukan di setiap pertandingannya.

"Tujuan kami saat ini adalah menargetkan performa yang sama seperti ini di setiap minggunya. Kami tahu ini akan jadi hal yang sulit," ucap dia.

"Tapi mau tidak mau itulah tujuan terbaik yang bisa kami putuskan. Harapannya tim bisa melaju lebih jauh setelah ini."

4 dari 7 halaman

Penampilan Cemerlang

Whoscored mencatat ada empat kelebihan Leeds pada pertandingan ini, tanpa satupun kelemahan. Beda halnya dengan Chelsea yang mencatatkan empat kelemahan dan hanya punya satu kekuatan.

Kekuatan pertama Leeds adalah kemampuan mengkreasi peluang dari penguasaan bola yang dimainkan. Para penggawa The Leeds juga terbukti sangat piawai dalam merebut bola dari kaki para pemain Chelsea.

Kemampuan individu pemain Leeds dipuji karena bisa menciptakan lumayan banyak peluang mencetak gol. Kekuatan terakhir Leeds adalah efektif dalam menuntaskan setiap peluang yang ada.

Sumber: Sky Sports, WhoScored

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 22/8/2022)

5 dari 7 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Kedua

  • Tottenham Hotspur 1-0 Wolverhampton
  • Crystal Palace 3-1 Aston Villa
  • Everton 1-1 Nottingham Forest
  • Fulham 3-2 Brentford
  • Leicester City 1-2 Southampton
  • Jadwal Pertandingan
  • West Ham 0-2 Brighton
  • Leeds United 3-0 Chelsea
  • Newcastle United 3-3 Man City

Selasa, 23 Agustus 2022

02.00 WIB - MU vs Liverpool

6 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

7 dari 7 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer