Sukses


Liga Inggris: Klopp Puji David de Gea Setinggi Langit, Tapi Gol Kedua MU Seharusnya Offside

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) memetik kemenangan 2-1 atas Liverpool di Old Trafford pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Jurgen Klopp memuji David de Gea, namun ia kecewa karena menurutnya gol Marcus Rashford offside.

Sesuai prediksi, pertandingan berjalan intens antara dua tim top Liga Inggris. MU lebih unggul dan diuntungkan dengan dukungan langsung publik Old Trafford, Liverpool tertekan sejak menit pertama.

Serangan cepat dan agresif membawa MU unggul lebih dahulu lewat gol Jadon Sancho (16') dan Marcus Rashford (53'). Liverpool memperkecil kedudukan melalui gol balasan Mohamed Salah (81').

Usai pertandingan, Jurgen Klopp mengatakan legawa dengan kekalahan tersebut. Ia memuji David de Gea, tapi kecewa dengan disahkannya gol kedua MU yang dicetak Marcus Rashford. Apa katanya?

2 dari 5 halaman

Gol Kedua Mestinya Offside

Gol kedua MU yang dicetak Marcus Rashford memang terindikasi offside. Setelah tayangan ulang via VAR, wasit tetap menganggap tak ada yang salah dengan gol tersebut.

Namun bagi Jurgen Klopp, gol itu seharusnya tidak disahkan.

"Kami harus terus mengejar permainan dan bukan itu yang ingin Anda lakukan. Itu menyulitkan dengan ancaman serangan balik mereka. Gol kedua sulit untuk diterima, itu offside, tetapi kami harus tetap mengejar kekalahan."

"Gol kedua tidak membantu dan membuat kami kesulitan, jelas bukan hasil yang kami inginkan," katanya lagi kepada Sky Sports.

3 dari 5 halaman

Puji David de Gea dan Pertahanan Alot MU

Selain itu, Klopp juga tak sungkan untuk memuji pertahanan MU, termasuk penampilan David de Gea yang tangguh sepanjang pertandingan.

"Ketika kami tenang, kami memiliki jumlah tembakan yang ekstrim untuk pertandingan tandang di MU. Kami harus menggunakan lebih banyak momen ini, babak kedua David de Gea melakukan penyelamatan yang fantastis. Jika Anda mencetak gol maka permainan berubah tapi pertahanan mereka sangat sulit ditembus malam ini."

"Ketika Anda berada dalam permainan seperti pertarungan ini, orang-orang ini berbicara satu sama lain dan di lapangan itu adalah percakapan yang berbeda. Itu bukan penampilan yang sempurna, jelas United akan keluar dari blok tetapi kami tidak 100% siap."

Sumber: Sky Sports

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer