Sukses


Liga Inggris: Pernah Meremehkan Martin Odegaard Jadi Kapten Arsenal, Rio Ferdinand Mengaku Keliru

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, sempat menyebut Martin Odegaard akan merasa terbebani jabatan kapten tim Arsenal di Premier League 2022/2023. Namun, kini Rio Ferdinand mengaku keliru.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membuat keputusan mengejutkan pada awal Premier League musim ini dengan memercayakan ban kapten The Gunners di lengan Martin Odegaard.

Sebelumnya, ban kapten Arsenal sempat dipegang oleh Granit Xhaka, Pierre-Emerick Aubameyang, dan terakhir Alexandre Lacazette. Namun, untuk musim baru ini, Odegaard yang mendapatkan kepercayaan.

2 dari 5 halaman

Penyesalan Rio Ferdinand

Keputusan Mikel Arteta tersebut sempat membuat banyak pihak, satu di antaranya Rio Ferdinand meragukan kapasitas Odegaard dalam memimpin skuad Arsenal. Namun, Ferdinand kini menyesali ucapannya.

"Saya mengatakan bahwa ban kapten bisa membebaninya terlalu berat. Saya bilang bisa, ada kemungkinan bisa. Beberapa orang, ketika mereka mendapatkan ban kapten, itu mengubah mereka," ujar Rio Ferdinand di FIVE.

"Dia memulai musim dengan cemerlang. Sebagai pemain saya sangat menyukai Odegaard, musim lalu dia fantastis," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Seperti Wonderkid Lagi

 

Martin Odegaard memang tampil luar biasa dan sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Bournemouth pada akhir pekan lalu. Arsenal pun kini nyaman berada di puncak klasemen.

Bagi Rio Ferdinand, performa luar biasa yang diperlihatkan oleh Odegaard pada awal musim ini membuat gelandang asal Norwegia itu terlihat seperti seorang wonderkid lagi.

"Dia adalah seorang wonderkid dari usia 15 tahun dan sekarang mulai memperlihatkan alasannya. Anda mendapatkan ban kapten yang membebani Anda, atau itu memungkinkan Anda untuk tumbuh dan menjadi lebih baik," tutur Ferdinand.

"Dalam tiga laga sebagai kapten, sepertinya itu membuatnya menjadi pemain yang lebih besar, kepribadian yang lebih besar, dan karakter yang lebih besar," lanjutnya. 

Sumber: FIVE

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 25/8/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Pekan Keempat Premier League

Arsenal vs Fulham

  • Stadion: Emirates
  • Sabtu, 27 Agustus 2022
  • Kick-off: 23.30 WIB
  • Live: SCTV
  • Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer