Sukses


4 Kiper yang Rumornya Merapat ke MU: Bakal Lebih Baik dari David de Gea?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih aktif di bursa transfer musim panas 2022. The Red Devils, selain dikaitkan dengan Antony, juga tengah mencari pemain untuk posisi penjaga gawang.

Manajer MU, Erik ten Hag, memang sedang mencari kiper dengan kemampuan membangun serangan yang baik dari bawah. Kiper utama The Red Devils saat ini, David De Gea, dianggap kurang cocok berperan untuk membangun serangan dari bawah.

David De Gea sering melakukan salah umpan saat mencoba membangun serangan dari bawah. Hal itu tercermin dari laga menghadapi Brentford pada pekan kedua Premier League.

Kondisi ini membuat beberapa kiper dikaitkan dengan MU. Siapa saja yang menjadi calon kiper baru The Red Devils?

2 dari 6 halaman

Yann Sommer

Yann Sommer menjadi kandidat kiper baru MU. Sommer yang sudah berusia 33 tahun menjadi opsi terdekat mengingat kontraknya yang tersisa satu tahun lagi.

Namun, Borussia Monchengladbach tidak akan mudah melepas kiper andalannya. Sommer sudah memperkuat Borussia Monchengladbach selama delapan musim dan ditawari kontrak baru.

Sommer memainkan 327 laga dengan mencatatkan 87 clean sheet bersama klub Jerman itu. Sommer akan menjadi opsi yang tepat untuk memberikan persaingan di posisi kiper MU yang baru saja ditinggal oleh Dean Henderson.

3 dari 6 halaman

Kevin Trapp

Masih dari Jerman, MU meminati jasa kiper Eintracht Frankfurt, yakni Kevin Trapp. Dia sempat membela PSG selama tiga musim sebelum tampil memikat bersama Frankfurt.

Bersama Frankfurt, Trapp memainkan 261 laga dengan catatan 59 clean sheet. Walaupun sudah menginjak usia 32 tahun, Trapp masih tangguh menjaga gawang Frankfurt beberapa musim terakhir.

Trapp tampil gemilang saat membawa Frankfurt menjuarai Liga Europa musim lalu. Pada laga puncak, Trapp keluar sebagai pahlawan setelah menepis tendangan penalti Aaron Ramsey.

4 dari 6 halaman

Martin Dubravka

Nama terbaru yang dikaitkan dengan MU adalah kiper Newcastle United, Martin Dubravka. MU kabarnya akan mengirimkan proposal peminjaman untuk Dubravka.

Dubravka merupakan kiper asal Slovakia berusia 33 tahun. Bermain di bawah asuhan Eddie Howe, Dubravka mendapat tempat di tim utama dengan bermain sebanyak 27 laga musim lalu.

Dari 27 laga tersebut, delapan di antaranya clean sheet. Sementara Dubravka hanya kebobolan 36 gol saja musim lalu. Namun, posisi Dubravka terancam karena Newcastle baru saja mendatangkan kiper baru, Nick Pope, dari Burnley.

5 dari 6 halaman

Illan Meslier

 

Tak hanya kiper berusia kepala tiga, MU juga mengincar kiper muda. Nama kiper muda Leeds United, Illan Meslier, menjadi daftar teratas yang dikaitkan dengan Man United.

Meslier yang baru berusia 22 tahun akan menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Dean Henderson. Meslier akan menjadi investasi jangka panjang bagi MU mengingat usia David De Gea juga sudah tidak muda lagi.

Selain karena usia muda, Meslier cocok karena performanya yang cukup baik bersama Leeds United. Dua musim bersama Leeds, Meslier memainkan 92 laga dengan catatan 26 clean sheet.

Sumber: Transfermarkt dan Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Ahmad Daerobby, published 25/8/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer