Sukses


Liga Inggris: Klub Sultan Beraksi! Newcastle United Umumkan Transfer Alexander Isak

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan Alexander Isak ke Newcastle benar-benar jadi kenyataan. The Magpies resmi memperkenalkan striker asal Swedia itu sebagai pemain anyar mereka.

Newcastle beberapa hari terakhir ini digosipkan berburu striker baru. Eddie Howe butuh penyerang baru untuk membantu Callum Wilson selaku juru gedor timnya.

Beredar kabar bahwa Newcastle mengarahkan radar mereka ke Spanyol. Mereka disebut-sebut mengincar salah satu striker muda terbaik di La Liga, Alexander Isak dari Real Sociedad.

Pada hari ini Jumat (26/8/2022), Newcastle resmi mengumumkan transfer Isak. "Newcastle United dengan gembira mengumumkan perekrutan Alexander Isak dengan mahar transfer yang dirahasiakan," bunyi pernyataan resmi Newcastle.

2 dari 6 halaman

Pecah Rekor

Meski tidak menyebutkan secara pasti berapa mahar transfer Alexander Isak, pakar transfer Eropa Fabrizio Romano memiliki bocorannya.

Sang striker ditebus dengan mahar transfer sebesar 65 juta Euro. Angka ini ditambah dengan adds on senilai 5 juta Euro sehingga totalnya sebesar 70 juta Euro.

Dengan mahar trasnfer ini, Isak resmi menjadi pemain termahal dalam sejarah Newcastle semenjak klub ini berdiri.

3 dari 6 halaman

Sebuah Kehormatan

Isak sendiri mengaku girang bisa bergabung dengan Newcastle. Ia menilai sebuah kehormatan besar bisa bermain untuk tim kaya sejarah seperti The Magpies.

"Saya senang proses transfer ini akhirnya selesai. Saya mengambil keputusan besar untuk pindah ke klub ini dan saya senang akan keputusan saya itu,"

"Klub ini adalah klub dengan sejarah yang luar biasa hebat dan klub ini juga memiliki fans yang luar biasa sehingga semua pemain pasti ingin bermain di klub ini, terlebih klub ini memiliki proyek yang luar biasa," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Rekrutan Keempat

Isak saat ini menjadi rekrutan keempat Newcastle United di musim panas ini.

Sebelumnya The Magpies merekrut Matt Targett, Sven Botman dan Nick Pope.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Sumber asli: Newcastle United/Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 26/08/2022)

5 dari 6 halaman

Newcastle Umumkan Transfer Isak

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Newcastle Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer