Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Alexander Isak, Pecahkan Rekor Transfer Newcastle United dan Real Sociedad

Bola.com, Jakarta Alexander Isak, penyerang Real Sociedad dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Inggris, Newcastle United.

Pemain berusia 22 tahun asal swedia tersebut akan menandatangani kontrak jangka panjang dan dibeli seharga 65 juta euro dan 5 juta euro sebagai bonus setara dengan 58 juta pundsterling atau sekitar Rp 1 Triliun.

Kedatangan alexander Isak sendiri juga telah dikonfirmasi oleh Eddie Howe, pelatih Newcastle United, dalam wawancaranya bersama The Atletic baru-baru ini.

Hal ini menjadikan Alexander Isak sebagai pembelian termahal Newcastle dalam sejarah klub dan juga penjualan termahal Real Sociedad. Mengalahkan pembelian sebelumnya terhadap Joelinton pada tahun 2019 dari Hoffenheim (40 juta pundsterling) dan Bruno Guimaraes pada januari 2022 dari Lyon (42 juta poundsterling).

Alexander Isak sendiri sudah 3 tahun lebih membela Real Sociedad dengan mencatatkan 132 penampilan, mencetak 44 gol, dan membubuhkan 8 assist di semua ajang.

Ia menjadi pemain keempat yang didatangkan Newcastle setelah kehadiran Nick Pope, Matt Targett, dan Sven Botman pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Tentunya, kedatangan Alexander Isak dari Real Sociedad menjadi tambahan amunisi baru untuk Newcastle United di Liga Inggris musim ini.

(Video dan naskah ini di edit oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya dan Cevin Natanael Ginting, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara)

Video Populer

Foto Populer