Sukses


5 Pemain yang Awet di Premier League: Masih Mengorbit Sampai Musim 2022 / 2023

Bola.com, Jakarta - Premier League dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Banyak pemain hebat yang ingin menjajal kemampuannya di kompetisi tersebut.

Sampai sejauh ini, ada banyak pemain yang mampu menunjukkan performa terbaiknya selama bermain di Premier League. Mereka pun menjadi tulang punggung di timnya.

Namun, persaingan di kompetisi Premier League terbilang sangat ketat. Hal itu membuat pemain tidak selalu bisa bertahan lama bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Meskipun begitu, di Premier League masih ada pemain yang mampu bertahan paling lama dan belum tergoda untuk berkarier di luar Inggris. Siapa sajakah mereka?

Berikut adalah lima pemain terlama di Premier League, yang masih manggung sampai musim 2022/2023.

2 dari 7 halaman

Seamus Coleman (13 Tahun 7 Bulan)

Bek kanan Everton, Seamus Coleman saat ini adalah pemain dengan masa bakti terlama di Premier League. Dia sekarang menjabat sebagai kapten The Toffees dan timnas Republik Irlandia.

Coleman direkrut Everton dari klub Irlandia Sligo Rovers pada tahun 2009. Pemain berusia 33 tahun tersebut sempat menjalani masa peminjaman di Blackpool pada 2010.

Setelah itu, Coleman sosok yang cukup penting di Goodison Park. Dia sudah memainkan 385 penampilan untuk Everton dengan menyumbang 27 gol dan 33 assist.

3 dari 7 halaman

2. Lewis Dunk (12 Tahun 1 Bulan)

Lewis Dunk adalah kapten Brighton & Hove Albion saat ini. Bek tengah berusia 30 tahun tersebut bermain bersama The Seagulls sejak 2010.

Dunk sempat menjalani masa pinjaman singkat dengan Bristol City pada 2013. Namun, dia kemudian berhasil menjadi pemain penting di lini belakang Brighton.

Dunk telah membuat 378 penampilan di semua kompetisi untuk Brighton & Hove Albion. Dia mencatatkan 25 gol dan 14 assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 7 halaman

3. Harry Kane (11 Tahun 7 Bulan)

Harry Kane menandatangani kontrak dengan Tottenham pada tahun 2010. Namun, kapten timnas Inggris tersebut baru menjadi pemain reguler tim utama Spurs pada tahun 2014.

Kane saat ini sudah dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Premier League. Dia berhasil mencetak 252 gol dari 390 pertandingan di semua kompetisi untuk Spurs.

Sampai sejauh ini, Kane masih belum memenangkan gelar bersama Tottenham. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut pernah menyabet Sepatu Emas Premier League sebanyak tiga kali.

5 dari 7 halaman

4. Jordan Henderson (11 Tahun 1 Bulan)

Jordan Henderson membela Liverpool sejak 2011 setelah bergabung dari Sunderland. Dia kemudian terpilih menjadi kapten The Reds menggantikan Steven Gerrard.

Sebagai kapten, Henderson berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar Premier League pertama mereka pada musim 2019/20. Gelandang berusia 32 tahun tersebut juga memenangkan Liga Champions bersama The Reds.

Sampai saat ini, Henderson masih menjadi pemain penting Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp. Dia sudah memainkan 454 pertandingan di semua kompetisi bersama The Reds.

6 dari 7 halaman

5. David De Gea (11 Tahun 1 Bulan)

David De Gea telah berada di Manchester United sejak Juli 2011. Kiper asal Spanyol itu bergabung dengan Setan Merah dari Atletico Madrid untuk menggantikan Edwin van der Sar di bawah mistar gawang.

Sejak saat itu, De Gea menjadi salah satu kiper terbaik di Premier League. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah memainkan 490 pertandingan dengan mencatatkan 166 clean sheet dan kemasukan 536 gol.

De Gea juga sudah memenangkan sejumlah gelar bersama Manchester United. Itu termasuk Premier League, FA Cup, EFL Cup dan Liga Europa.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 29/8/2022)

7 dari 7 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer