Sukses


5 Bek Alternatif yang Bisa Didatangkan Chelsea: Lebih Murah dari Wesley Fofana Lho!

Bola.com, Jakarta - Chelsea ingin mendatangkan bek tengah Leicester City Wesley Fofana sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup pada Kamis (1/9/2022). Namun, transfer tersebut sepertinya tidak akan mudah untuk terwujud.

Chelsea memang butuh tambahan pemain di posisi bek tengah. The Blues sebelumnya telah kehilangan dua bek tengah sekaligus yakni Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Sejauh ini, Chelsea baru mendapatkan satu bek tengah baru yakni Kalidou Koulibaly. Namun, kedatangan pemain asal Senegal dirasa masih belum cukup untuk memperkuat lini belakang The Blues.

Menurut laporan, Chelsea ingin merekrut Fofana. Namun, Namun The Foxes tidak akan melepaskan sang bek kecuali The Blues berani membayar 85 juta pounds untuk jasa pemain asal Prancis tersebut.

Jika ditebus di atas 80 juta pounds, maka Fofana akan menjadi bek termahal di dunia. Namun, harga itu termasuk cukup mahal mengingat pengalaman sang pemain.

Sebenarnya ada beberapa pemain yang bisa digaet Chelsea selain Fofana. Berikut ini lima alternatif yang lebih murah daripada Wesley Fofana yang bisa direkrut Chelsea.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Inigo Martinez

Inigo Martinez merupakan bek tengah yang sangat berpengalaman di La Liga. Dia memperkuat Athletico Bilbao sejak tahun 2018 setelah memperkuat Real Sociedad selama tujuh tahun.

Sampai sejauh ini, Martinez sudah memainkan 159 pertandingan di semua kompetisi untuk Bilbao. Bek berusia 31 tahun tersebut mampu menyumbang tujuh gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Martinez bersama Bilbao tersisa satu tahun lagi. Mengingat situasi kontraknya saat ini, Chelsea mungkin tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Martinez.

3 dari 7 halaman

Duje Caleta-Car

Duje Caleta-Car bermain untuk Marseille sejak tahun 2018. Pemain belakang asal Kroasia tersebut menjadi sosok yang cukup penting di lini belakang Les Phoceens.

Caleta-Car sudah membuat 130 penampilan untuk Marseille sejak didatangkan dari Red Bull Salzburg. Dia mencetak lima gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Caleta-Car terikat kontrak dengan Marseille sampai tahun depan. Mungkin sudah saatnya bagi pemain berusia 25 tahun tersebut untuk bermain di klub yang lebih besar.

4 dari 7 halaman

Benoit Badiashile

Benoit Badiashile merupakan pemain didikan akademi AS Monaco. Dia sudah menembus tim utama Monaco sejak berumur 17 tahun.

Meski usianya masih muda, Badiashile menjadi andalan di lini pertahanan Monaco. Dia sudah memainkan 119 pertandingan untuk klub Prancis tersebut.

Kontrak Badiashile bersama Monaco tersisa dua tahun lagi. Chelsea sudah menunjukkan minatnya kepada pemain Prancis tersebut, tetapi sejauh ini kepindahannya belum terwujud.

5 dari 7 halaman

Manuel Akanji

Manuel Akanji sudah cukup lama menjadi bagian dari Borussia Dortmund. Pemain asal Swiss tersebut datang ke Signal Iduna Park sejak 2018 setelah didatangkan dari Basel.

Hingga kini, Akanji sudah memainkan 158 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan dua assist. Namun, Akanji berpeluang meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Kontrak Akanji dengan Dortmund akan berakhir pada 2023. Pemain berusia 27 tahun tersebut bisa masuk dalam daftar jual setelah Dortmund mendatangkan Nico Schlotterback dan Niklas Sule pada musim panas ini.

6 dari 7 halaman

Pau Torres

Setelah menimba ilmu di akademi Villarreal, Pau Torres dipromosikan ke tim senior pada tahun 2018. Dia kemudian mampu menjadi pilihan utama untuk mengawal jantung pertahanan The Yellow Submarine.

Torres berhasil mengantarkan Villarreal merengkuh gelar Liga Europa pada musim 2020-2021. Dia kini sudah memainkan 136 pertandingan di semua kompetisi untuk klubnya.

Torres masih terikat kontrak dengan Villarreal sampai tahun 2024. Pemain timnas Spanyol tersebut kabarnya memiliki klausul pelepasan di kisaran 55-60 juta euro.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/8/2022)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer