Sukses


Liga Inggris: Pelatih Ajax Sebut Transfer Antony ke MU Sebesar 100 Juta Euro adalah Pembelian Gila, Tapi...

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2022/2023 segera ditutup pada 1 September 2022. Manchester United (MU) sudah menggegerkan jagat sepak bola Eropa usai merekrut Antony dari Ajax dengan dana yang ditaksir mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,49 miliar.

MU sedang dalam tren positif setelah menang dua laga beruntun di Liga Inggris. Kedatangan Antony bakal membuat lini penyerangan MU semakin tajam.

Antony, yang bergabung dengan Ajax dari Sao Paulo pada Juli 2020, tumbuh subur di sayap kanan tetapi juga nyaman bermain di sisi kiri. Antony sudah tampil dalam 82 pertandingan untuk Ajax, mencatatkan 24 gol dan 22 assist.

Dengan nilai transfer tersebut, Antony akan memecahkan rekor penjualan termahal dalam sejarah Eredivisie. Dia melampaui nilai transfer Frenkie de Jong ke Barcelona.

2 dari 5 halaman

Gila!

Pelatih Ajax Alfred Schreuder mempertanyakan keputusan MU untuk mengucurkan dana sampai €100 juta kepada Antony. Menurutnya, mereka sudah gila, tapi semua akan terbayar suatu saat nanti,

Tawaran MU sebesar €60 juta, €80 juta, dan €90 juta ditolak oleh Ajax sebelum akhirnya mendapatkan Antony.

"Hari ini, jumlahnya gila," kata pelatih Ajax kepada program Ziggo Sports.

"Barcelona membayar €115 juta untuk Ousmane Dembele, Manchester United juga membayar lebih dari €100 juta untuk Sancho. Kemudian mereka dapat membayarnya untuk Antony juga. Apakah mereka layak dibayar sebesar itu saat ini? Tidak. Tapi harga tersebut akan terbayar suatu saat nanti."

3 dari 5 halaman

Tidak Langsung Main

Antony tidak akan tampil menghadapi Leicester karena visanya diperkirakan tidak akan diratifikasi tepat waktu, tetapi Erik ten Hag akan berharap semuanya bisa selesai hingga pemain barunya bisa melakukan debut melawan Arsenal akhir pekan ini.

Berikutnya, MU juga masih mengincar Sergino Dest setelah Barcelona mengizinkan pemain Amerika Serikat berusia 21 tahun itu pergi dengan status pinjaman selama satu musim.

Alternatif lainnya adalah Thomas Meunier. Pemain Belgia itu juga tersedia dengan status pinjaman, dan MU akan mencoba untuk melepas Aaron Wan-Bissaka yang diinginkan oleh mantan klub Crystal Palace dan West Ham.

Sumber: Ziggo Sports

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer