Sukses


Liga Inggris: Belum Puas! Chelsea Siapkan Banyak Duit untuk Gaet Bek RB Leipzig

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan menyeriusi transfer bek RB Leipzig, Josko Gvardiol. The Blues kabarnya siap membayar mahal untuk merekrut sang pemain.

Chelsea menjadikan perombakan sektor belakang sebagai salah satu fokus utama mereka. Musim panas ini, tim asal London itu sudah memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Tak berhenti di situ, Chelsea kabarnya akan segera menyelesaikan proses perekrutan Wesley Fofana dari Leicester City. Kepindahan Fofana ke Stamford Bridge diyakini akan rampung sebelum tenggat bursa transfer tiba.

2 dari 5 halaman

Belum Puas

Chelsea rupanya belum puas. Fabrizio Romano pada Rabu (31/8/2022) dini hari WIB mengabarkan bahwa Chelsea tengah menggelar negosiasi serius dengan Leipzig untuk menggaet Gvardiol.

Romano menyebut bahwa kesepakatan antara Chelsea dan Leipzig akan terjalin saat ini juga. Namun, Gvardiol bakal bertahan di Leipzig sepanjang musim 2022/23 ini sebelum gabung The Blues pada Juni 2023 mendatang.

Menariknya, Chelsea diklaim berani melayangkan proposal tawaran bernilai 90 juta euro atau setara dengan 1,3 triliun rupiah kepada Leipzig untuk merekrut Gvardiol.

3 dari 5 halaman

Siapa Gvardiol?

Gvardiol bergabung dengan Leipzig sejak musim panas tahun lalu. Hingga kini, bek yang baru berusia 20 tahun itu tercatat sudah tampil sebanyak 52 kali di semua kompetisi dan mempersembahkan trofi DFB Pokal.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Gvardiol bersama Leipzig membuatnya sempat didekati oleh sejumlah klub top Eropa, salah satunya adalah Manchester City.

Beberapa waktu lalu, nama Gvardiol masuk ke dalam daftar nominasi penghargaan Kopa Trophy 2022 alias pemain muda terbaik dunia di Gala Ballon d'Or.

 

Bola.net (Ari Prayoga, 31/8/2022)

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer