Sukses


Liga Inggris: Resmi, Chelsea Amankan Tanda Tangan Wesley Fofana dari Leicester City

Bola.com, Jakarta - Menjelang deadline bursa transfer musim panas 2022, Chelsea kembali menambah pemain baru. Wesley Fofana resmi diikat sebagai pemain baru tim berjulukan The Blues, Rabu (31/8/2022) malam WIB.

Wesley Fofana digaet Chelsea dari Leicester City dan sudah diperkenalkan ke publik sebagai pemain anyar mereka.

Memperkuat lini pertahanan jadi prioritas transfer Chelsea di musim panas ini. The Blues kehilangan dua bek tengah mereka, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang sama-sama cabut ke Spanyol.

2 dari 6 halaman

Lini Belakang Tambah Kuat

Chelsea sudah mengamankan jasa Kalidou Koulibaly dari Napoli. Alhasil Chelsea masih membutuhkan minimal satu bek tengah lagi di lini pertahanan mereka.

Beberapa saat yang lalu, Chelsea resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka di musim panas ini. Mereka mengamankan jasa Wesley Fofana dari Leicester City.

3 dari 6 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Melalui laman resmi mereka, Chelsea mengonfirmasi bahwa Fofana telah menjadi milik mereka.

Sang bek diberikan kontrak jangka panjang. Ia diberi kontrak selama tujuh tahun di London Barat.

Chelsea tidak mengumumkan berapa mahar transfer sang bek. Namun laporan yang beredar menyebut Chelsea harus membayar 75 juta pounds plus adds on senilai 10 juta pounds untuk sang bek.

4 dari 6 halaman

Pemain Menjanjikan

Pemilik Chelsea, Todd Boehly mengaku girang dengan kedatangan Fofana. Ia menyebut timnya sukses mengamankan salah satu bek muda terbaik saat ini.

"Wesley adalah bek muda yang sangat menjanjikan. Ia sudah teruji kemampuannya di Premier League sejak usianya masih sangat muda,"

"Kami senang bahwa kami bisa mengamankan salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Kami yakin kedatangannya akan memperkuat Chelsea untuk bertahun-tahun ke depan," ujarnya.

5 dari 6 halaman

Rekrutan Keempat

Fofana merupakan pemain keempat yang direkrut Chelsea di musim panas ini. Sebelumnya The Blues juga membuat tiga transfer besar di musim panas ini.

Mereka mendatangkan Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella di mana total transfer keempat pemain ini sudah melebihi angka 200 juta pounds.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 31/8/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer