Sukses


Plot Twist Deadline Day Transfer Liga Inggris: Liverpool Pinjam Arthur, Douglas Luiz Ngebet ke Arsenal

Bola.com, London - Ada kejutan di bursa transfer dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Arsenal, pada musim panas 2022.

Liverpool, yang awalnya dikaitkan dengan gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, ternyata malah meminjam Arthur Melo dari Juventus.

Menurut Liverpool Echo, Kamis (1/9/2022), gelandang asal Brasil itu sudah berada di Liverpool. Pemain berusia 26 tahun telah diidentifikasi sebagai solusi terbaik untuk menambal lini tengah The Reds yang mengalami badai cedera.

Sementara, menurut pakar tranfser Fabrizio Romano, Arsenal mencoba untuk mendatangankan Douglas Luiz.

2 dari 6 halaman

Naksir Lama

Arsenal cukup aktif belanja pemain. Sejumlah pemain top seperti Gabriel Jesus dan Olaksandar Zinchenko didatangkan ke London Utara untuk memperkuat skuat mereka.

Mikel Arteta dilaporkan masih ingin belanja. Ia menilai lini tengahnya masih kurang kokoh sehingga ia ingin setidaknya mendatangkan satu pemain ke timnya.

Menurut Romano, Arsenal sudah lama meminati jasa Luiz. Mikel Arteta tahu betul kualitasnya karena ia pernah melatihnya di Manchester City. Manajemen Arsenal dilaporkan sudah menjalin komunikasi dengan agen Luiz. Mereka mencoba untuk menuntaskan transfer ini.

3 dari 6 halaman

Sulit Sih, tapi..

Romano melabeli transfer ini sebagai transfer yang sulit. Namun ia menyebut masih ada potensi transfer ini terjadi. Menurut Romano, transfer Luiz ini bisa jadi kenyataan. Karena sang gelandang ingin pindah dari Aston Villa.

Ini disebabkan ia ingin bermain di klub yang lebih besar. Ia merasa sudah siap untuk bergabung dengan klub papan atas yang bersaing untuk gelar juara.

Itulah mengapa ia senang Arsenal mengajukan tawaran untuknya. Ia berharap Arsenal segera mengangkutnya.

4 dari 6 halaman

Harga Mahal

Arsenal diyakini sulit mendapatkan jasa Luiz. Mahar sang gelandang tergolong cukup tinggi.

Dibutuhkan dana sekitar 35 juta pounds untuk memboyong sang gelandang dari Villa Park di musim panas ini.

Tapi, menurut Romano, sang pemain sangat ngebet gabung Arsenal. 

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer