Sukses


5 Pemain Bintang yang Rajin Bobol Gawang MU di Liga Inggris, Ada Mohamed Salah

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan satu di antara klub elite di Inggris dan Eropa. Meski begitu, ada sejumlah pemain yang rajin membobol gawang Tim Setan Merah.

Satu pemain yang kerap menjadi momok buat MU adalah Mohamed Salah. Sejak berseragam Liverpool pada 2017 lalu, Salah sering berhadapan dengan Manchester United.

Winger Timnas Mesir itu mampu mencetak delapan gol ke gawang The Red Devils di Premier League. Hebatnya lagi, Mohamed Salah mencetak hattrick ketika Liverpool menang 5-0 atas MU di Old Trafford pada musim lalu.

Adapun pada musim ini, Salah sudah mencetak satu gol ke gawang Manchester United. Sayangnya, gol mantan pemain AS Roma tersebut gagal menghindarkan Liverpool dari kekalahan 1-2 dari MU pada 23 Agustus lalu.

Selain Mohamed Salah, sejumlah pesepak bola top lainnya rajin mencetak gol ke gawang Manchester United. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar selengkapnya.

 

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero memperkuat Manchester City selama sepuluh tahun. Selama periode itu, Aguero dikenal sebagai pencetak gol yang sangat produktif.

Dari 390 pertandingan di semua kompetisi, Aguero sukses menciptakan 260 gol. Dia pun menjadi pencetak gol terbanyak Man City sepanjang masa.

Aguero juga tampil sangat tajam saat berhadapan dengan Manchester United. Bomber asal Argentina tersebut juga berhasil membukukan delapan gol dari 13 pertandingan melawan Setan Merah.

 

3 dari 6 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Liverpool. Dia bermain untuk The Reds selama 17 musim.

Pada periode itu, Gerrard sangat sering berhadapan dengan Manchester United. Mantan gelandang timnas Inggris tersebut juga senang membobol gawang Setan Merah.

Gerrard menjebol gawang Man United sebanyak delapan kali di Premier League selama berseragam Liverpool. Torehan tersebut dibukukan dalam 30 pertemuan kontra The Red Devils.

 

4 dari 6 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry merupakan salah satu penyerang terbaik dalam sejarah Premier League. Dia mencetak 175 gol dari 258 pertandingan untuk Arsenal.

Dari seluruh golnya itu, Henry mampu mencetak delapan gol ke gawang Manchester United di Premier League. Catatan gol tersebut dibuat Henry dalam 14 pertandingan melawan Setan Merah.

Selain produktif mencetak gol, Henry juga pernah merasakan gelar Premier League bersama Arsenal. Dia menjuarai Premier League pada musim 2001/02 dan 2003/04.

 

5 dari 6 halaman

Alan Shearer

Alan Shearer merupakan salah satu penyerang terbaik dalam sejarah Premier League. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Newcastle.

Sampai saat ini sang pemain masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak Premier League. Striker asal Inggris itu menorehkan 260 gol.

Dari seluruh golnya itu, Shearer mampu mencetak 10 gol ke gawang Manchester United di Premier League. Torehan tersebut dibukukannya dalam 25 pertemuan kontra Setan Merah.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 26/08/2022)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer