Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Membuat Roy Keane Muak Gara-gara Tak Puji MU

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Roy Keane melontarkan kritikan keras kepada manajer Arsenal, Mikel Arteta. Penyebabnya, gara-gara ia tak memberikan pujian kepada MU yang sukses mengalahkan Arsenal.

MU menjamu Arsenal di laga pekan keenam Premier League 2022/2023 di Old Trafford. Dalam laga tersebut, tim Setan Merah sempat membuka laga dengan apik.

Mereka bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Antony. Arsenal kemudian bisa menyamakan skor melalui Bukayo Saka.

Namun setelah itu MU bisa mencetak dua gol balasan melalui Marcus Rashford. United pun menang 3-1 atas Arsenal.

2 dari 6 halaman

Keluhkan Wasit

Dalam laga tersebut Arsenal bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Gabriel Martinelli. Tapi gol itu dianulir oleh VAR karena menilai Martin Odegaard lebih dahulu melanggar Christian Eriksen.

Usai laga, Mikel Arteta mengeluhkan konsistensi wasit. Ia mengatakan The Gunners sebelumnya sudah sering dirugikan wasit.

“Saya belum melihat aksinya tetapi apa yang mereka katakan adalah pelanggaran lunak jadi itu hanya konsistensi. Pelanggaran lunak Bukayo Saka dengan Tyrone Mings bukanlah penalti minggu lalu, pelanggaran lunak terhadap Aaron Ramsdale saat kami kebobolan gol melawan Aston Villa, itu adalah gol," tuturnya via Football London.

“Jadi konsistensi saja. Tidak ada yang bisa kita lakukan sekarang, sudah terlambat, tapi itu hanya konsistensi," ketus Arteta.

3 dari 6 halaman

Reaksi Roy Keane

Komentar Mikel Arteta kemudian memicu reaksi dari Roy Keane. Legenda MU itu menyebut Arteta cuma cari-cari alasan saja atas kekalahan Arsenal.

Keane pun tak tanggung-tanggung memberikan kritian pada Arteta. Apalagi manajer asal Spanyol itu sama sekali tak memberikan pujian kepada pasukan Erik Ten Hag.

"Saya muak dengan semua alasan mereka Arsenal, saya serius. Arteta diwawancarai setelah laga, dengar, ia pecundang seperti kita semua," kata Keane di Sky Sports.

"Tapi ia harus memberikan sedikit pujian untuk Manchester United dan ia tidak pernah melakukannya. Jangan membuat alasan. Ia kalah 3-1," ketus Keane.

4 dari 6 halaman

Kunci Kemenangan MU

Sementara itu, manajer MU, Erik Ten Hag sempat memaparkan apa kunci kemenangan timnya atas Arsenal. Menurutnya ada beberapa hal yang membuat MU menang atas The Gunners.

"Kami senang dan puas dengan kemenangan ini, juga soal performa melawan tim yang bagus. Arsenal bermain dengan sangat bagus," buka Erik ten Hag seperti dilansir BBC Sport.

"Semangat dari tim ini, mereka bisa mengatasi kemunduran dan kita bisa melawan. Itu sangat hebat dan menunjukkan bagaimana mentalitas Anda. Kami telah benar-benar meningkat pada aspek tersebut," pujinya.

"Kami punya karakter yang tepat dan sekarang ini semua soal kerja sama. Menghadapi kemunduran, tetapi juga meningkat, harus tetap tenang, tetap kalem, dan memainkan permainan kami," tutur Ten Hag.

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Disiarkan Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer