Sukses


6 Klub Liga Inggris yang Pecahkan Rekor Transfer Musim Panas Ini: Ada Tim Promosi

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas tahun 2022 sudah berakhir, termasuk kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League. 

Total pengeluaran semua tim Liga Inggris musim ini mencapai 1,9 triliun paun atau memecahkan rekor transfer tertinggi sepanjang sejarah Premier League.

Sebelumnya musim panas tahun 2017 memegang rekor dengan jumlah 1,4 triliun paun.

Chelsea jadi tim dengan pengeluaran terbanyak. Total The Blues mengeluarkan 253,79 juta paun. Di bawah Chelsea ada Manchester United: 214,22 juta paun.

Mengutip situs Sportskeeda, beberapa tim turut memecahkan rekor transfer termahal pada bursa transfer kali ini. Siapa saja tim tersebut?

 

 

2 dari 8 halaman

1. Liverpool - Darwin Nunez (85 juta paun)

Liverpool harus mencari pengganti Sadio Mane yang merapat ke Bayern Munchen. Sebagai gantinya, The Reds merekrut striker Benfica, Darwin Nunez.

Liverpool mengeluarkan kocek 85 juta paun untuk Darwin Nunez yang menjadikan pemain ini berstatus termahal sepanjang sejarah The Reds.

3 dari 8 halaman

2. Newcastle United - Alexander Isak (59 juta paun)

Berstatus salah satu striker potensial di sepak bola Eropa, Alexander Isak secara mengejutkan memilih Newcastle United sebagai tim baru.

Newcastle mengeluarkan kocek 59 juta paun untuk mendatangkan Isak. Nilai yang membuatnya menjadi pemain termahal sepanjang Newcastle.

4 dari 8 halaman

3. West Ham - Lucas Paqueta (51 juta paun)

Manajer West Ham, David Moyes merogoh kocek 51 juta paun untuk merekrut Lucas Paqueta dari Lyon.

Paqueta pun langsung menyabet predikat pemain termahal West Ham. Status yang layak mengingat performa sang pemain begitu fantastis di Lyon.

5 dari 8 halaman

4. Wolves - Matheus Nunes (38 juta paun)

Wolves jadi tim Liga Inggris lainnya yang memecahkan rekor transfer tim. Adalah dengan merekrut Mathues Nunes dari Benfica lewat kocek 38 juta paun.

Nilai transfer itu memecahkan rekor sebelumnya milik Fabio Silva yang didatangkan dari Porto pada tahun 2020 lalu lewat mahar 36,6 juta paun.

6 dari 8 halaman

5. Nottingham Forest - Morgan Gibbs (25 juta paun)

Sebagai tim promosi, Forest mengeluarkan total 145,76 juta paun untuk mendatangkan 21 pemain. Nah ada satu pemain yang berstatus termahal sepanjang sejarah tim.

Namanya Morgan Gibbs-White dari Wolves. Pemain ini didatangkan lewat mahar 25 juta paun.

7 dari 8 halaman

6. Brentford - Keane Lewis-Potter (16 juta paun)

Usai tampil baik bersama Hull City, Keane Lewis-Potter gabung Brentford dengan mahar 16 juta paun.

Lewat harga tersebut, Keane Lewis-Potter menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Brentford. Dia diprediksi bisa semakin memperkuat skuad asuhan Thomas Frank.

Sumber: Sportskeeda

8 dari 8 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer