Sukses


VIDEO Flashback Liga Inggris: Sergio Aguero, Striker Terbaik Manchester City yang Dibenci Fans MU

Bola.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan Sergio "Kun" Aguero? Bagi kalian penikmat Liga Inggris dan penggemar Manchester United pasti ingat jelas bagaimana menyebalkannya striker ini.

Sergio Aguero memulai karir profesonalnya dengan bermain untuk Independiente, klub Argentina. Ia tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Primera Division Argentina ketika memulai debut di umur yang baru menginjak 15 tahun pada 2003.

Pada 2006, ia direkrut oleh Atletico Madrid dengan bandrol sekitar 23 juta euro dan berhasil mencetak 101 gol dari 234 penampilan selama 5 tahun serta menyumbang piala Liga Eropa dan Piala Super UEFA pada tahun 2010.

Pada musim panas 2011, Aguero pindah ke klub Liga Inggris, Manchester City dengan biaya mencapai 35 juta pundsterling. Ia menjelma menjadi sosok menakutkan bagi tim lawan di Liga Inggris.

Salah satu gol yang paling diingat adalah gol-nya pada menit 94 pada musim perdananya, 2011/2012 melawan Queen Park Rangers yang membuat Manchester City menjuarai Liga Inggris setelah unggul agregat gol dari tetangganya, Manchester United. Ia juga sukses menyumbang 5 tropi Liga Inggris untuk Manchester City.

Setelah masa keemasannya bersama Manchester City berakhir, Aguero memutuskan pindah ke Barcelona pada musim panas 2021. Namun pada akhir tahun, ia mengumumkan pensiun setelah Aritmia jantung yang dideritanya.

Sergio Aguero hingga saat ini tercatat sebagai striker tersubur sepanjang masa Manchester City. Ia memainkan 390 penampilan dan menyumbang 260 gol. Simak video lengkapnya dalam Flashback Liga Inggris.

 

*Tulisan ini dibuat oleh Ahmad Nur Maulidi (Mahasiswa UNESA)

Video Populer

Foto Populer