Sukses


5 Pemain Liga Inggris yang Lebih Tajam dari Antony Musim Lalu: Ada yang dari Klub Degradasi

Bola.com, Jakarta - Antony sudah menjalani debut di Manchester United. Pemain asal Brasil itu mencetak gol dalam penampilan perdana, saat MU mengalahkan Arsenal 3-1 di Old Trafford, Minggu (4/9/2022).

MU mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam, yakni 95 juta Euro.

Antony menandatangani kontrak hingga 2027. Setan Merah juga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya selama setahun.

Antony bermain di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax musim lalu. Namun, dia hanya mampu mencetak delapan gol dan empat assist dalam 23 penampilan di Eredivisie musim lalu.

Beberapa pemain di klub Liga Inggris ada yang punya catatan gol lebih baik dari Antony. Siapa saja mereka?

2 dari 8 halaman

Maxwel Cornet

Maxwel Cornet memutuskan untuk pindah ke West Ham pada musim panas ini. Pemain asal Pantai Gading tersebut sebelumnya bermain untuk Burnley.

Meski sang winger tak mampu menyelamatkan Burnley dari degradasi musim lalu, Corney tampil cukup baik musim lalu. Dia berhasil mencetak sembilan gol dalam 26 laga Premier League.

Cornet akhirnya pindah ke West Ham dengan biaya transfer 20,7 juta euro. Pemain berusia 25 tahun tersebut sudah memainkan empat pertandingan untuk tim asuhan David Moyes tersebut.

3 dari 8 halaman

James Ward-Prowse

James Ward-Prowse merupakan kapten Southampton. Dia menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan bersama The Saints pada musim lalu.

Gelandang berusia 27 tahun itu sukses menyumbang 10 gol dan lima assist dari 36 penampilan di Premier League. Ward-Prowse juga beberapa kali menunjukkan keahlian dirinya dalam mengeksekusi tendangan bebas yang berbuah gol.

Ward-Prowse berhasil membawa Southampton terhindar dari degradasi pada musim lalu. Mereka mengakhiri Premier League dengan berada di posisi ke-15.

4 dari 8 halaman

Emmanuel Dennis

Emmanuel Dennis sekarang bermain bersama Nottingham Forest. Namun, pemain Nigeria itu sebelumnya menjadi bagian dari Watford.

Musim 2021/2022 adalah musim pertama Dennis bermain di Premier League. Penampilannya bisa dibilang tidak buruk-buruk amat.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 10 gol dan memberikan enam assist untuk Watford di Premier League musim lalu. Sayangnya, Watford harus turun kasta ke Championship.

5 dari 8 halaman

Ollie Watkins

Ollie Watkins merupakan penyerang milik Aston Villa. Dia datang ke klub pada bursa transfer musim panas 2020.

Watkins bermain untuk manajer Dean Smith dan Steven Gerrard pada musim lalu. Meski begitu, dia selalu menjadi pilihan utama untuk menjebol gawang lawan.

Di Premier League musim 2021/2022, Watkins berhasil mencetak 11 gol dari 35 pertandingan. Striker asal Inggris tersebut juga menyumbang dua assist.

6 dari 8 halaman

Teemu Pukki

Teemu Pukki mungkin bukan pemain yang paling hebat di lapangan. Namun, sang striker sudah mencetak banyak gol untuk Norwich City sejak bergabung dengan klub pada 2018.

Pukki tidak mampu membawa timnya lolos dari jurang degradasi musim lalu. Menempati posisi juru kunci di Premier League.

Meski begitu, striker asal Finlandia itu mencetak 11 gol dalam 37 penampilan di Premier League untuk Norwich musim lalu, termasuk gol ke gawang Manchester United dan Chelsea.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 1/9/2022)

7 dari 8 halaman

Liga Inggris Disiarkan Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

8 dari 8 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer