Sukses


Liga Inggris: Terlihat Muram, Ini Penampakan Perdana Thomas Tuchel Setelah Didepak Chelsea

Bola.com, London - Thomas Tuchel untuk pertama kalinya terlihat di publik setelah kehilangan jabatannya sebagai manajer Chelsea. Berdasarkan foto-foto yang beredar, wajah Tuchel terlihat muram.

Manajer asal Jerman tersebut resmi dipecat Tim London Biru pada Rabu (7/9/2022) sore WIB. Keputusan untuk mendepak Thomas Tuchel tak lepas dari hasil buruk yang didapat Chelsea dalam tujuh laga pembuka musim ini.

The Blues hanya mampu meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan menelan tiga kekalahan dari tujuh laga tersebut. Teranyar, Chelsea takluk dari Dinamo Zagreb pada laga perdana Grup E Liga Champions musim ini di Stadion Maksimir, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Buruknya penampilan Chelsea tersebut terasa ironis. Pasalnya, Thomas Tuchel telah menghabiskan dana 278,4 juta poundsterling untuk belanja delapan pemain anyar pada musim panas tahun ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Wajah Muram Thomas Tuchel

Dalam foto-foto yang beredar luas di media sosial pada Kamis (8/9/2022), Thomas Tuchel terlihat berjalan di dekat rumahnya dan di sekitaran markas latihan Chelsea di area Cobham.

Tuchel mengenakan jaket dan celana jogger hitam, dengan dipadukan sepatu lari Nike dan beanie hat berwarna biru gelap. Wajah Tuchel terlihat begitu muram.

Pasca-dipecat Chelsea, Tuchel menerima kompensasi hingga 13 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp 222 miliar rupiah.

3 dari 5 halaman

Pengganti Tuchel

Chelsea sudah menunjuk pengganti Tuchel pada Kamis (8/9/2022) malam WIB. Dia adalah Graham Potter yang direkrut dari Brighton and Hove Albion.

Potter memang sudah menjadi pilihan pertama Chelsea sejak awal. Pemilik The Blues, Todd Boehly, merasa terkesan dengan kinerja yang ditunjukkan Potter bersama Brighton.

Graham Potter memang menunjukkan kinerja luar biasa di awal musim ini. Pria berusia 47 tahun itu sukses membawa Brighton untuk sementara menghuni urutan empat klasemen Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pekan Ketujuh Premier League:

Sabtu, 10 September 2022:

  • Fulham Vs Chelsea
  • Bournemouth Vs Brighton and Hove Albion
  • Leicester City Vs Aston Villa
  • Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers
  • Southampton Vs Brentford
  • Manchester City Vs Tottenham Hotspur

Minggu, 11 September 2022

  • Arsenal Vs Everton
  • West Ham United Vs Newcastle United
  • Crystal Palace Vs Manchester United

Selasa, 13 September 2022

  • Leeds United Vs Nottingham Forest

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 09/09/2022

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer