Sukses


Liga Inggris: Ikut Berduka atas Wafatnya Ratu Elizabeth II, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Haru

Bola.com, Manchester - Publik Inggris Raya saat ini tengah berduka karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo, turut berbela sungkawa atas wafatnya sang ratu.

Kesehatan Ratu Elizabeth II terus menurun sejak Kamis (8/9/2022). Bahkan, ratu harus berada di bawah pengawasan tim medis intensif selama 24 jam.

Kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II tidak dijelaskan secara detail, hingga akhirnya dilaporkan meninggal dunia. Dengan wafatnya ratu, maka kursi kerjaan Inggris Raya kini diserahkan kepada sang anak, Raja Charles III.

Ucapan duka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II mengalir deras dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali para olahragawan. Satu di antaranya yang mengirimkan ucapan duka adalah Cristiano Ronaldo.

 

 

2 dari 5 halaman

Pesan Haru Ronaldo

Melalui akun Instagram resminya, Cristiano Ronaldo menuliskan pesan haru untuk mendiang Ratu Elizabeth II. Kapten Timnas Portugal itu menganggumi sosok ratu yang begitu dicintai publik Inggris Raya.

"Tujuh tahun karier saya bermain di Premier League, menjadikan ini musim ke-8 saya tinggal di Inggris. Selama bertahun-tahun, saya telah merasakan cinta abadi Inggris untuk Ratunya, dan betapa pentingnya Yang Mulia bagi rakyat Inggris," tulis Ronaldo.

"Saya menghormati ingatannya dan saya berduka atas kehilangan yang tak tergantikan ini dengan negara yang telah saya pelajari untuk menelepon ke rumah. Perhatian dan doa saya bersama Keluarga Kerajaan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Premier League Ditunda

Sementara itu, Premier League memutuskan untuk menunda jadwal pertandingan pekan ketujuh kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu. Rencananya, laga pekan ketujuh digelar pada Sabtu (10/9/2022) hingga Senin (13/9/2022) dini hari WIB.

Keputusan ini diambil sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang baru saja meninggal dunia. Sejak awal, ditundanya pertandingan Premier League sudah bisa diduga.

Pasalnya sejumlah kegiatan, termasuk olahraga, dijadwalkan bakal ditunda sebagai bentuk penghormatan kepada sang pemimpin negara yang sudah berkuasa selama 70 tahun itu.

"Sebagai bentuk penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabet II, pertandingan Premier League pekan ini akan ditunda," kicau Premier League melalui akun Twitter resminya.

"Dalam pertemuan pagi ini (waktu setempat), klub-klub Premier League memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II."

4 dari 5 halaman

Unggahan Cristiano Ronaldo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Sumber: Instagram

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer