Sukses


VIDEO: 4 Pemain yang Pernah Bermain di Liga Inggris dan Liga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain Liga Inggris memilih melanjutkan kariernya ke luar Inggris. Salah satu negara yang menjadi tujuan menarik ialah Indonesia. Banyak juga mantan pemain Premier League yang pernah mengadu nasib di Liga Indonesia, salah satunya ialah Michael Essien.

Michael Essien pernah meraih kesuksesan yang luar biasa di Chelsea. Dua juga pernah membela Real Madrid. Tapi gelandang asal Ghana tersebut juga pernah menghabiskan waktunya bersama Persib Bandung.

Setelah bermain di Eropa, Essien memperkuat Persib Bandung pada musim 2017-2018. Dia bermain dalam 29 pertandingan dengan mencetak lima gol untuk tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Setelah meninggalkan Indonesia, Essien masih terus bermain. Dia sempat menghabiskan dua musim di klub Azerbaijan Sabail sebelum gantung sepatu.

Namun, selain Michael Essien masiah ada pemain lainnya yang merupakan lulusan dari Premier League. Berikut empat pemain yang pernah bermain di Liga Inggris dan Liga Indonesia(Video diedit oleh Idwin Maulana, mahasiswa magang dari Universitas Padjadjaran dan teks video dibuat oleh Rizky Aufaniam, mahasiswa magang dari Universitas Budi Luhur).

Video Populer

Foto Populer