Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Kembali ke Liga Inggris, Diego Costa Berlabuh ke Wolverhampton

Bola.com, Jakarta Diego Costa kembali bermain di Liga Inggris setelah berkelana cukup lama di Spanyol dan Brazil. Ia bergabung dengan Wolverhampton musim ini.

Wolves umumkan peresmian Diego Costa lewat akun instagram mereka, Minggu (12/9/2022). Costa sendiri cukup familiar di Liga Inggris, sebelumnya ia pernah berseragam Chelsea pada musim 2014/2015 sampai 2017/2018.

Bersama Chelsea Costa sukses membuat 52 gol di Liga Inggris dan berhasil meraih 2 gelar juara Liga Inggris pada musim 2015 dan musim 2017.

Namun ketajaman Costa mulai menurun sejak Ia dilepas Atletico Madrid ke Atletico Mineiro, bersama Atletico Mineiro Costa hanya mencetak 5 gol dari 19 laga yang dilakoninya di semua ajang.

Wolves sendiri merekrut Costa karena terdesak oleh keadaan, dimana striker utama mereka Sasa Kalajdzic mengalami cedera pada laga melawan Southampton, Kalajdzic mengalami cedera ACL yang mengaharuskannya beristirahat dan memulihkan cederanya hingga beberapa bulan kedepan.

Kekosongan lini depan Wolves inilah yang membuat sang pelatih Bruno Lage kemudian memutuskan untuk mengontrak Costa. Pengalaman dari pemain berusia 33 Tahun ini diharapkan mampu membantu penyerangan dari Wolves sendiri.

Jika nantinya Diego Costa diturunkan Wolverhampton pada pekan ke 7 Liga Inggris nanti Ia akan langsung berhadapan dengan Tim kuat Manchester City.

Video Populer

Foto Populer