Sukses


Liga Inggris: Cerita David de Gea, Hampir Saja Tak Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea mengungkapkan bahwa dia hampir bergabung dengan Wigan Athletic.

De Gea bergabung dengan MU pada 2011 dari Atletico Madrid. Namun, ternyata Wigan hampir mendapatkaannya  pada 2009. Pemain asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa dia sebelumnya dalam pembicaraan dengan Latics.

"Ya, yang itu," kata De Gea sambil menunjuk jersey Wigan Athletic, saat ditanya kebenaran rumor itu oleh BT Sport.

“Saya berada di Atletico dan itu adalah musim yang sama ketika saya melakukan debut. Saya seperti penjaga gawang ketiga dan bahkan tidak terlalu diperhitungkan untuk tim, hanya berlatih," lanjutnya.

“Jadi Wigan menghubungi saya hanya untuk menandatangani kontrak dengan mereka dan saya sangat, sangat dekat untuk menandatangani kontrak dengan Wigan," kata kiper andalan MU ini.

2 dari 5 halaman

Kontrak Segera Berakhir

David de Gea memasuki musim ke-11 bersama MU. Tapi, kontraknya tinggal setahun lagi.

De Gea menjadi satu di antara pemain yang punya kans besar bertahan. Penampilannya konsisten selama bertahun-tahun hingga membuatnya bertahan di Old Trafford selama 11 tahun. Ia menjadi pemain dengan masa bakti terlama dan terpanjang di Manchester United saat ini.

Terakhir kali David De Gea mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester United pada 2019 lalu. Ketika itu, dia diganjar dengan kontrak baru berdurasi empat tahun yang membuatnya bertahan sampai 30 Juni 2023.

3 dari 5 halaman

Paling Senior di Premier League

David de Gea merupakan kiper asal Spanyol yang paling berpengalaman di Premier League. Dia sudah bermain bersama Manchester United sejak tahun 2011 setelah didatangkan dari Atletico Madrid.

De Gea telah bermain dalam 383 laga di Premier League dengan menorehkan 133 clean sheet. Dia ikut merasakan gelar Premier League 2012/13 yang merupakan gelar liga terakhir yang diraih MU.

Kiper berusia 31 tahun tersebut saat ini masih terikat kontrak dengan Mancheser United hingga Juni 2023. De Gea juga mempunyai 45 caps bersama timnas Spanyol.

4 dari 5 halaman

Premier League di Emtek Group

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer