Sukses


Liga Inggris: Isu Arsene Wenger Balik ke Arsenal Merebak, Mikel Arteta Antusias

Bola.com, Jakarta - Rencana Arsene Wenger kembali ke Arsenal mendapatkan dukungan dari manajer The Gunners, Mikel Arteta. Menurut manajer asal Spanyol yang pernah dilatih Wenger semasa masih aktif bermain itu, akan ada pengaruh dengan kedatangan manajer legendaris The Gunners itu.

Arsene Wenger merupakan sosok yang cukup lama mengarsiteki Arsenal. Manajer asal Prancis itu menangani The Gunners sejak 1996 hingga 2018.

Jumlah trofi yang dipersembahkan untuk Arsenal pun tak bisa dianggap sepele. Total ada 17 trofi yang pernah diraihnya untuk Arsenal, termasuk keberhasilan menjuarai Premier League 2003/2004 dengan status Invincibles atau tidak terkalahkan.

Setelah empat tahun tidak kembali ke Arsenal, ada rumor yang menyebut kemungkinan mantan manajer tim yang kini berusia 72 tahun itu akan kembali. Meski saat ini ia juga bukan pengangguran karena memiliki jabatan di FIFA.

2 dari 5 halaman

Terbuka untuk Wenger

Mikel Arteta menanggapi rumor tersebut dengan senang hati. Jasa Wenger dianggap tidak akan bisa dilupakan begitu saja. Jadi Arsenal akan terbuka menerima Wenger kembali.

"Saya suka dengan ide itu. Saya pikir dia telah menjelaskan dengan sangat jelas," ujar Mikel Arteta dalam laman resmi klub.

"Saya pikir setiap pintu, bahkan setiap jendela, di tim ini, terbuka untuknya. Kapanpun itu, ketika dia merasa siap," lanjut Arteta yang pernah ditangani langsung oleh Arsene Wenger di Arsenal.

3 dari 5 halaman

Secepatnya

Mikel Arteta bahkan berharap momen itu terjadi secepatnya. Walaupun memang belum jelas posisi apa yang mungkin bisa diterima Wenger di Arsenal.

"Tentu saja dia tahu bahwa dia akan terima di sini. Tidak hanya dari saya, tapi juga dari orang lain di klub ini," ujar Mikel Arteta.

"Mudah-mudahan saja hal itu terjadi secepatnya. Saya pikir dia akan menginspirasi banyak orang, dan orang-orang akan senang melihatnya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Ratusan Pertandingan

Mikel Arteta sudah mengenal akrab Arsene Wenger. Ratusan pertandingan telah dijalani oleh Arteta selama diasuh oleh Wenger di Arsenal.

Dalam catatan Transfermarkt, Mikel Arteta bermain sebanyak 150 kali di bawah asuhan Arsene Wenger. Dalam 150 pertandingan itu, Arteta mencetak 16 gol dan 11 assist.

Sumber: Arsenal Official

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer