Sukses


Liga Inggris: Digadang-gadang Bersinar di MU Setelah Erik ten Hag Datang, Donny van de Beek Masih Merana

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek, belum memperlihatkan progres signifikan pada musim 2022/2023. Bahka, kehadiran Erik ten Hag sebagai manajer The Red Devils belum memberikan dampak positif bagi Donny van de Beek.

Donny van de Beek bergabung bersama MU pada awal musim 2020/2021. Pemain asal Belanda itu datang setelah MU membayar 39 juta euro kepada Ajax sebagai mahar transfer.

Awalnya Donny van de Beek diyakini bisa menjadi tulang punggung lini tengah MU. Ketika masih bermain di Ajax, pemain berusia 25 tahun itu tampil sangat bagus. Dia membantu Ajax meraih satu gelar juara liga.

Namun, dua musim pertama Donny van de Beek di MU tidak berjalan mulus. Dia tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di era Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick.

2 dari 5 halaman

Erik ten Hag Datang!

MU akhirnya menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer tim mulai musim 2022/2023. Erik ten Hag merupakan mantan pelatih Ajax, di mana Donny van de Beek pernah menjadi anak asuhnya. Keduanya punya cerita indah bersama di Ajax.

Erik ten Hag diharapkan bisa mengembalikan permainan Donny van de Beek ke level terbaiknya. Hanya saja, sejauh ini yang terjadi justru tak ada perbedaan.

Donny van de Beek belum juga tampil bagus seperti ketika masih di Ajax.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Perubahan

Dari enam laga yang dimainkan MU di Premier League, Donny van de Beek hanya tiga kali turun ke lapangan. Semuanya sebagai pemain pengganti. Donny van de Beek hanya mendapatkan kesempatan bermain selama 19 menit.

Donny van de Beek sama sekali tidak dimainkan pada dua laga MU di Liga Europa. Dia kalah bersaing dengan gelandang lainnya. Scott McTominay, Christian Eriksen, dan Bruno Fernandes tampil bagus. Kemudian ada juga Casemiro, Fred, dan Zidane Iqbal yang bersaing.

 

4 dari 5 halaman

Belum Menyerah

Donny van de Beek memang belum mampu menembus tim utama MU. Bahkan ketika Erik ten Hag datang, kondisinya tidak juga membaik. Namun, Van de Beek belum menyerah di MU.

"Saya percaya bahwa tim kami masih bisa lebih baik lagi. Kami bekerja keras setiap hari dan mencoba untuk bermain dengan lebih baik lagi," ujar Donny van de Beek.

"Kami juga mendatangkan sejumlah pemain top pada musim panas ini. Mereka adalah pemain kelas dunia dan mereka akan membantu kami berkembang," lanjut pemain asal Belanda itu.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer