Sukses


Liga Inggris: Kontrak di Chelsea Berakhir 2023, Jorginho Masuk Radar Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona kabarnya tengah memantau situasi gelandang Chelsea, Jorginho. Pemain Timnas Italia itu masuk radar Barcelona karena kontrak di Stamford Bridge akan berakhir pada musim panas 2023.

Jorginho pernah diragukan bisa sukses bersama Chelsea. Namun, pemain Italia berdarah Brasil itu kemudian sukses membungkam mereka yangmeragukannya.

Jorginho menjadi andalan di lini tengah Chelsea, bahkan termasuk setelah Maurizio Sarri yang membawanya tak lagi menangani The Blues.

Empat gelar juara bersama Chelsea adalah bukti kontribusi Jorginho, termasuk trofi juara Liga Champions pada musim 2020/2021.

2 dari 5 halaman

Masa Depan Jorginho

 

Sekarang ini, ada persaingan yang ketat di lini tengah Chelsea. Ada sejumlah pemain yang siap bersaing meraih satu tempat di lini tengah The Blues.

Sebut saja N'Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Conor Gallagher. Juga ada gelandang baru, Carney Chukwuemeka.

Namun, Jorginho masih tetap jadi andalan lini tengah Chelsea. Meski demikian masa depan pemain Italia itu di Stamford Bridge tak jelas.

Pasalnya kontraknya di Chelsea tersisa setahun lagi. Ada kans ia bisa cabut secara gratis dari klub London tersebut.

3 dari 5 halaman

Barcelona Pantau Jorginho

Situasi Jorginho di Chelsea ini ternyata dikabarkan menarik perhatian Barcelona. Kabar ini diklaim oleh The Sun.

Blaugrana disebut sangat tertarik untuk bisa memboyong Jorginho. Pasalnya mereka kini sedang mencari pengganti Sergio Busquets.

Sekarang ini Busquets sudah berusia 35 tahun. Ia pun akan berstatus bebas transfer pada akhir musim nanti.

Xavi pun disebut sudah mulai mencari pengganti yang pas bagi Busquets. Selain itu, masih ada Frenkie de Jong.

Namun, masa depan De Jong juga tidak jelas. Pasalnya ia sangat diminati Manchester United dan Barcelona juga siap melepas pemain Belanda ini.

4 dari 5 halaman

Ingin ke Italia

Namun, mungkin akan ada sedikit hambatan bagi Barcelona jika ingin memboyong Jorginho. Pasalnya pemain berusia 30 tahun itu ingin balik ke Italia.

Ia pun sudah memiliki peminat di sana. Sebelumnya, sang agen, yakni Joao Santos, menyebut sudah ada lima klub yang bersedia menampung kliennya.

"Bermain di Serie A adalah mimpi untuknya dan hatinya masih ada di sana," serunya kepada Tuttomercatoweb via Football Italia.

"Dalam situasi sekarang, ia bisa bermain untuk empat atau lima klub: Milan, Inter, Juve, Roma, atau Napoli," ungkap sang agen.

Sumber: The Sun/Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/9/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer