Sukses


3 Pemain Terbaik Inggris yang Mengadu Nasib di Luar Negeri: Layak Memperkuat The Three Lions di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Dalam sejarah sepak bola Inggris, banyak pemain hebat lahir. Mulai dari Bobby Charlton hingga Harry Kane, Inggris banyak menghasilkan pesepak bola terhebat yang pernah ada dan menjadi andalan untuk The Three Lions, julukan Timnas Inggris.

Premier League adalah satu di antara liga sepak bola paling popular di dunia. Kebanyakan pemain Inggris di masa lalu memilih untuk bermain di liga mereka sendiri.

Hanya ada sedikit pemain Inggris, seperti David Beckham, Gary Lineker, dan Steve McManaman, yang pernah berkarier di luar negeri dan mencari kesuksesan di sana.

Namun, trennya telah berubah beberapa tahun terakhir dan kini cukup banyak pemain Inggris yang pindah ke luar negeri untuk menguji talenta mereka.

Sebagai catatan, inilah daftar tiga pemain Inggris terbaik yang bermain di luar negeri saat ini dan layak untuk diperhitungkan masuk skuad The Three Lions untuk Piala Dunia 2022:

2 dari 5 halaman

1. Jude Bellingham

 

Jude Bellingham memperkenalkan dirinya sebagai pemain paling menjanjikan di Eropa sejak bergabung bersama Borussia Dortmund dari Birmingham City pada musim panas 2020.

Pemain Timnas Inggris ini telah bermain dalam 68 pertandingan liga untuk Borussia Dortmund, mencetak empat gol dan 11 assist.

Pemain yang layak masuk skuad The Three Lions untuk Piala Dunia 2022 itu membantu Borussia Dortmund menjuarai DFB Pokal pada musim 2020/2021 dan masuk dalam Team of Season di Bundesliga 2021/2022.

Bellingham juga menjadi runner-up Kopa Trophy musim lalu, penghargaan untuk pemain U-21 terbaik, di mana pemenangnya adalah wonderkid Barcelona, Pedri.

Namun, kabarnya gelandang Inggris itu akan meninggalkan Dortmund pada musim panas mendatang, di mana Liverpool disebut-sebut ingin merekrutnya. Ia diharapkan pulang ke tanah kelahirannya pada akhir musim ini.

3 dari 5 halaman

2. Tammy Abraham

 

Tammy Abraham memperlihatkan performa luar biasa sejak bergabung bersama AS Roma dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Ia berkembang menjadi striker mematikan di bawah asuhan Jose Mourinho.

Pemain Timnas Inggris itu menikmati musim debut yang luar biasa di Stadion Olimpico, mencetak 17 gol dalam 37 penampilan Serie A. Abraham juga memainkan peran vital saat AS Roma menjuarai UEFA Europa Conference League, mencetak sembilan gol dalam 14 penampilan.

Penyerang Inggris itu memulai musim ini dengan baik, dua kali mencetak gol dalam tujuh laga di Serie A. Abraham baru-baru ini mengaku tak menyesal pindah dari negaranya dan berharap bisa bergabung dengan The Three Lions untuk Piala Dunia 2022.

 

4 dari 5 halaman

3. Fikayo Tomori

 

Fikayo Tomori adalah pemain lain yang meraih kesuksesan setelah meninggalkan Inggris. Tomori meninggalkan Chelsea untuk bergabung bersama klub Serie A, AC Milan, sebagai pemain pinjaman pada Januari 2021 dan kemudian dipermanen pada musim panas 2021.

Pemain berposisi sebagai bek itu memainkan 71 pertandingan di semua kompetisi bersama AC Milan hingga sejauh ini, mencetak dua gol. Ia adalah pemain bintang AC Milan ketika sukses menjuarai Serie A musim lalu.

Tomori juga merupakan pemain Timnas Inggris dan sudah tiga kali memperkuat The Three Lions sejak debutnya pada 2019. Tomori pun diperhitungkan untuk masuk skuad The Three Lions untuk Piala Dunia 2022.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer