Sukses


7 Akamsi Inggris yang Jadi Kapten Klub Premier League: Lord Maguire Bakal Tergusur?

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Premier League sangat terbuka dengan kedatangan pemain asing. Pada 2022/2023, semua klub Premier League menggunakan tenaga pemain asing.

Sebagian klub bahkan mempercayakan jabatan kapten kepada pemain yang berasal dari luar Inggris. Sebut saja Martin Odegaard, Cesar Azpilicueta hingga Ilkay Gundogan.

Meski begitu, ada pula beberapa klub yang memercayakan jabatan kapten kepada pemain lokal. Pemain Inggris juga punya kualitas untuk memimpin timnya.

Berikut ini tujuh pemain Inggris yang menjadi kapten klub Premier League pada 2022/2023.

2 dari 10 halaman

Lloyd Kelly

Lloyd Kelly adalah kapten tim promosi Bournemouth. Pemain berusia 23 tahun tersebut ditunjuk sebagai kapten pada musim lalu setelah kepergian Steve Cook ke Nottingham Forest pada Januari 2022.

Kelly bermain untuk Bournemouth sejak tahun 2019. Bek tengah berkebangsaan Inggris tersebut sudah memainkan 97 pertandingan dengan menyumbang dua gol untuk The Cherries.

Pada musim 2022/23, Kelly untuk sementara mengantarkan Bournemouth ke posisi 13 setelah enam pekan. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari dua kemenangan dan sekali imbang.

3 dari 10 halaman

Lewis Dunk

Lewis Dunk berstatus sebagai kapten tim Brighton & Hove Albion. Dia juga menjadi andalan di lini pertahanan The Seagulls.

Dunk sudah membuat 380 penampilan setelah promosi ke tim utama Brighton pada 2010. Dia pun dipercaya menjadi kapten tim pada musim 2019/2020.

Bersama Dunk, Brighton mencatat start yang impresif di Premier League musim ini. Mereka berada di posisi keempat klasemen sementara hingga pekan keenam.

4 dari 10 halaman

Jordan Henderson

Jordan Henderson membela Liverpool sejak 2011. Dia dipercaya menjadi kapten The Reds pada tahun 2015 setelah Steven Gerrard memutuskan meninggalkan Anfield.

Bersama Liverpool, Henderson sudah mengangkat berbagai macam trofi bergengsi. Sebut saja Premier League, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya, performa Liverpool di bawah kepemimpinan Henderson pada awal 2022/2023 ini kurang apik. Hingga pekan keenam, The Reds terjebak di posisi ketujuh Premier League.

5 dari 10 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire datang ke Manchester United pada musim panas 2019. Setan Merah ketika itu mendatangkannya dari Leicester City seharga 87 juta euro.

Maguire kemudian terpilih sebagai kapten Manchester United pada Januari 2020. Dia menggantikan Ashley Young yang memutuskan pindah ke Inter Milan.

Sampai sejauh ini, Maguire sudah memainkan 149 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United. Bek berusia 29 tahun tersebut menyumbang tujuh gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

Namun, posisi Maguire belakang disorot. Dengan performa sang bek yang sedang surut, banyak yang menyarankan Erik Ten Hag mengganti kaptennya.

6 dari 10 halaman

Jamaal Lascelles

Jamaal Lascelles menjabat sebagai kapten Newcastle pada tahun 2016. Dia menggantikan Fabio Coloccini yang meninggalkan klub.

Lascelles membela Newcastle sejak tahun 2014. Bek berusia 28 tahun tersebut sudah memainkan 216 pertandingan di semua kompetisi untuk The Magpies.

Pada musim 2022/23, Newcastle saat ini menghuni posisi ke-11 di Premier League. Lascelles membawa timnya meraih satu kemenangan, empat imbang dan satu kekalahan.

7 dari 10 halaman

Joe Worrall

Joe Worrall termasuk pemain yang sudah cukup lama membela Nottingham Forest. Setelah menimba ilmu di akademi, dia menembus tim utama The Tricky Trees pada 2016.

Worrall sudah tampil dalam 189 pertandingan untuk Forest. Pemain belakang berusia 25 tahun tersebut dipercaya menjadi kapten tim pada musim ini.

Performa Forest di bawah kepemimpinan Worral pada awal 2022/2023 ini belum cukup bagus. Mereka terpuruk di posisi ke-19 hingga pekan keenam Premier League.

8 dari 10 halaman

Declan Rice

Declan Rice menimba ilmu di akademi Chelsea sejak usia enam tahun. Namun, dia kemudian pindah ke West Ham dan berkembang pesat setelah datang ke London Stadium.

Setelah menjabat sebagai wakil kapten, Rice akhirnya dipercaya menjadi pemimpin tim pada musim ini. Dia menggantikan peran Mark Noble yang memutuskan pensiun.

Pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki banyak pengalaman bermain untuk West Ham. Rice sudah mencatatkan 203 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak sembilan 10 serta 11 assist.

 

Bola.net (Aga Deta, 16/9/2022)

9 dari 10 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

10 dari 10 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer