Sukses


Liga Inggris: Wow! Thiago Silva Belum Mau Pensiun Sampai Umur 40 Tahun

Bola.com, Jakarta - Bek kawakan Chelsea, Thiago Silva belum punya rencana untuk gantung sepatu dalam waktu dekat. Pemain asal Brasil itu kembali menegaskan ingin menutup kariernya dalam beberapa tahun lagi.

Diketahui, usia Thiago Silva saat ini menginjak 38 tahun dan masih menjadi andalan di lini belakang Chelsea. Eks pemain AC Milan dan PSG tak begitu kesulitan bersaing dengan sepak bola Inggris.

Kabar terbaru, Thiago mengaku masih ingin terus bermain hingga usianya menginjak angka 40 tahun.

Silva bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020. Dia datang ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer setelah kontraknya di PSG berakhir.

Sampai sejauh ini, Silva sudah memainkan 89 pertandingan bersama Chelsea. Sebagai pemain belakang, bek asal Brasil mampu menyumbang lima gol dan empat assist.

2 dari 5 halaman

Dua Tahun Lagi?

Kontrak Silva di London barat akan habis pada akhir musim. Namun, sang bek masih ingin terus bermain setidaknya dua tahun lagi.

“Target saya adalah bermain sampai saya berusia 40 tahun tetapi saya tidak tahu apakah itu akan menjadi level ini atau kompetisi ini,” kata Silva kepada situs resmi Chelsea.

"Itu tergantung pada musim ini dan kita akan lihat apa yang akan terjadi di Piala Dunia. Itu juga tergantung pada perpanjangan kontrak tapi ya, target saya adalah bermain sampai saya berusia 40 tahun."

3 dari 5 halaman

Berkontribusi untuk Chelsea

Silva percaya bahwa dia masih mampu memberikan kontribusi yang signifikan untuk Chelsea meskipun usianya sudah tidak muda lagi.

“Sangat penting bagi saya bahwa saya bisa bermain di level ini pada usia ini tetapi itu tidak mudah, terutama di Premier League,” katanya baru-baru ini.

“Ketika saya selesai berlatih, saya kembali ke rumah dan memikirkan bagaimana saya bisa memperbaiki diri untuk besok.

“Intensitasnya tinggi dari menit pertama hingga menit terakhir sehingga Anda harus selalu siap. Saya mungkin berusia 38 tahun, tetapi saya pikir saya bisa membantu tim ini sebanyak mungkin,” tutur dia.

4 dari 5 halaman

Profesional

Silva akan bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia menekankan betapa pentingnya bersikap profesional.

“Ada banyak hal yang membantu dan para pemain juga lebih profesional sekarang. Pemain seperti atlet hari ini. Aspek mental juga sangat penting," kata Thiago Silva menambahkan.

“Anda tahu bahwa Anda harus memiliki kepala yang tenang karena jika Anda melakukan hal lain di luar lapangan, Anda akan lelah. Itu pendapat saya. Para pemain sekarang lebih profesional daripada sebelumnya,” tegasnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/9/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer