Sukses


Liga Inggris: Gabriel Jesus Dianggap Rekrutan Terbaik Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Saat ini ada dua striker tajam yang memperlihatkan kualitasnya bersama klub baru di Liga Inggris musim ini, Erling Haaland dan Gabriel Jesus. Namun, eks striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menyebut Gabriel Jesus yang bergabung bersama Arsenal adalah rekrutan yang lebih baik ketimbang Erling Haaland di Man City.

Gabriel Jesus bergabung bersama Arsenal dengan biaya 45 juta pound dari Man City pada musim panas lalu. Pemain asal Brasil itu pun telah membantu tim asuhan Mikel Arteta naik ke puncak klasemen Premier League setelah tujuh pertandingan.

Striker berusia 25 tahun itu telah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan di Premier League. Gabriel Jesus juga memberikan tiga assist dalam kurun waktu tersebut.

Sementara itu, Erling Haaland bergabung bersama Man City dari Borussia Dortmund dengan harga 51 juta pound. Pemain muda berusia 22 tahun itu tampil sangat tajam sejak datang di Etihad Stadium.

Erling Haaland berhasil mencetak 11 gol dari tujuh pertandingan di Premier League. Alhasil, bomber asal Norwegia itu sekarang memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Premier League.

2 dari 5 halaman

Rekrutan yang Lebih Baik

Meski Erling Haaland memiliki jumlah gol yang luar biasa, Gabriel Agbonlahor merasa Gabriel Jesus adalah rekrutan yang lebih baik.

"Menurut saya, Gabriel Jesus adalah pembelian terbaik," ujar Agbonlahor kepada talkSPORT.

"Erling Haaland memang luar biasa, tapi Man City sejak dulu selalu bagus tanpa Haaland, tetap bisa menetak gol-gol konyol tanpa Haaland."

"Sementara itu, Gabriel Jesus menyulap Arsenal menjadi tampil beda. Sekarang mereka punya striker yang tidak kepayahan saat diminta menekan bek lawan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Superstar Mutlak

Sementara itu, Erling Haaland baru-baru ini dipuji oleh legenda Manchester United (MU), Wayne Rooney. Dia memprediksi Erling Haaland akan menjadi superstar mutlak dalam sepak bola.

"Melihatnya bermain sungguh luar biasa. Dia jelas akan mencetak gol, seperti yang telah dia lakukan. Namun, saya hanya berpikir dia membuat perbedaan bagi Man City," ujar Wayne Rooney.

"Saya pikir dia unik, dia dapat dikenali, dia memiliki kehadiran, di dalam maupun di luar lapangan. Saya pikir dia akan menjadi superstar mutlak," lanjut mantan striker MU itu.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/9/2022)

4 dari 5 halaman

Laga Pekan 9 Premier League

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • 18:30 WIB - Arsenal vs Tottenham Hotspur
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Brentford
  • 21:00 WIB - Crystal Palace vs Chelsea
  • 21:00 WIB - Fulham vs Newcastle United
  • 21:00 WIB - Liverpool vs Brighton
  • 21:00 WIB - Southampton vs everton
  • 23:30 WIB - West Ham United vs Wolves

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 20:00 WIB - Man City vs MU
  • 22:30 WIB - Leeds United vs Aston Villa

Selasa, 4 Oktober 2022

  • 02:00 WIB - Leicester City vs Nottingham Forest
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal dan Man City di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer