Sukses


Liga Inggris: Gaya Bertahan Trent Alexander-Arnold Dikritik Mirip Pemain Championship, Bukan Kelas Premier League

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sempat menjadi pemain luar biasa di lini pertahanan The Reds pada beberapa musim terakhir. Namun, penampilan cemerlang itu tetap menuai kritik.

Trent Alexander-Arnold bahkan sering dilabeli sebagai bek kanan terbaik di Premier League. Baru berusia 23 tahun, ia menjadi pilihan utama di lini pertahanan Liverpool.

Alexander-Arnold juga dikenal sebagai raja assist. Bek kanan Liverpool itu menyumbang 62 assist dari 235 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Namun, di balik performa impresif itu, gaya bertahan Trent Alexander-Arnold kerap dipertanyakan. Hal itu juga kembali jadi pertanyaan saat Liverpool dipermalukan Napoli dengan skor 1-4 di Liga Champions.

 
2 dari 5 halaman

Cara Bertahan Alexander-Arnold

Mantan bek Chelsea, Frank Lebouef, mengkritik kualitas bertahan Trent Alexander-Arnold. Dia menilai pemain asal Inggris itu sebenarnay lemah dalam bertahan.

"Lihatlah Trent Alexander-Arnold. Saya suka pemain itu, kualitas ofensifnya. Namun, secara defensif, dia selevel pemain Championship," ujar Leboeuf kepada Journal de Dimanche.

3 dari 5 halaman

Hanya Bekerja Baik dengan Sistem Klopp

 

Kemampuan Trent Alexander-Arnold membantu tim saat menyerang memang tidak perlu diragukan lagi. Leboeuf menilai sistem yang diterapkan Klopp di Liverpool bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Hanya sistem Klopp yang bekerja untuknya. Ketika itu tidak bekerja sebaik musim ini, yang Anda lihat adalah betapa kurangnya dalam bertahan," ujar Leboeuf.

"Saya ingin membawanya bersama saya untuk memahami dasar-dasarnya. Saya akan mengatakna kepadanya: 'Putar kepala Anda dan lihat ke belakang Anda, itu akan lebih baik',"lanjutnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/9/2022)

4 dari 5 halaman

Laga Pekan 9 Premier League

Sabtu, 1 Oktober 2022

  • 18:30 WIB - Arsenal vs Tottenham Hotspur
  • 21:00 WIB - Bournemouth vs Brentford
  • 21:00 WIB - Crystal Palace vs Chelsea
  • 21:00 WIB - Fulham vs Newcastle United
  • 21:00 WIB - Liverpool vs Brighton
  • 21:00 WIB - Southampton vs everton
  • 23:30 WIB - West Ham United vs Wolves

Minggu, 2 Oktober 2022

  • 20:00 WIB - Man City vs MU
  • 22:30 WIB - Leeds United vs Aston Villa

Selasa, 4 Oktober 2022

  • 02:00 WIB - Leicester City vs Nottingham Forest
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer