Sukses


Liga Inggris: Optimistis! Arsene Wenger Sebut Arsenal Punya Kans Juara Premier League

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyuarakan keyakinannya terhadap The Gunners. Arsene Wenger optimistis klub London utara yang kini diasuh oleh Mikel Arteta itu punya peluang yang bagus untuk menjuarai Premier League musim ini.

Arsenal tampil bagus pada awal musim 2022/2023. Tim asuhan Mikel Arteta itu telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan Premier League musim ini.

Saat ini Arsenal sedang duduk di puncak klasemen Premier League. The Gunners mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan yang sudah mereka jalani.

Arsenal memiliki keunggulan satu poin dari Manchester city dan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua dan ketiga dalam klasemen Premier League.

2 dari 5 halaman

Punya Peluang Juara

Arsene Wenger menilai Arsenal memiliki peluang yang bagus untuk menjadi juara Premier League musim ini. Menurutnya, tidak ada tim yang dominan di Liga Inggris saat ini.

"Saya pikir mereka memiliki peluang bagus pada musim ini. Sebab, saya tidak melihat adanya sebuah tim yang sangat mendominasi," ujar Wenger kepada Sky Sports.

"Saya percaya ini adalah kesempatan bagus untuk melakukannya pada musim ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Ada Piala Dunia

Namun, Arsene Wenger mewanti-wanti bahwa ada pergelaran Piala Dunia 2022 pada pertengahan musim nanti. Dengan periode perhelatan yang berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, bukan tidak mungkin performa pemain akan terpengaruh, termasuk pemain Arsenal.

"Musim ini memang sedikit spesial karena ada gelaran Piala Dunia pada pertengahan musim. Anda tidak akan bisa menebak pengaruh kompetisi itu seperti apa," ujar Wenger.

"Saya percaya ada peluang besar bagi tim ini untuk menjadi juara," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Mikel Arteta

Arsene Wenger juga memuji performa Mikel Arteta sebagai manajer tim di Arsenal. Mantan pelatih asal Prancis itu menilai Mikel Arteta sudah mengembalikan nilai-nilai yang dimiliki klub London utara itu.

"Saya akan mengatakan Anda perlu mengidentifikasi nilai-nilai klub dan saya pribadi berpikir Mikel Arteta sangat sadar akan nilai-nilai klub karena dia juga dididik di Arsenal. Dia adalah kapten tim saya dan dia ingin mengembalikan nilai-nilai klub," imbuh Wenger.

"Secara keseluruhan, saya pikir dia telah melakukannya dengan baik. Setelah itu Anda perlu menciptakan keyakinan dan rasa memiliki, Anda termasuk dalam sesuatu yang istimewa, sesuatu yang lebih besar dari Anda, yang ingin Anda layani. Soal itu, dia melakukannya dengan baik," lanjutnya.

Sumber: Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/9/2022)

 
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer