Sukses


Presiden Al Hilal Buka-bukaan soal Negosiasi dengan Cristiano Ronaldo, Bocorkan Penyebab Kegagalan Transfer

Bola.com, Jakarta - Presiden klub raksasa Arab Saudi, Al Hilal, Fahad ben Nafel, buka-bukaan tentang transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU) yang gagal. Menurutnya, mereka tidak ditolak Ronaldo, namun transfer gagal gara-gara alasan lain. 

Nafel mengatakan kedua pihak sudah memasuki tahap akhir negosiasi. Namun, transfer yang melibatkan uang yang fantastis tersebut akhirnya kolaps. 

Menurut Nafel, bukan Ronaldo yang membuat transfer itu akhirnya gagal terwujud. Ia menyebut larangan transfer di otoritas Arab Saudi yang menggagalkan ambisi Al Hilal mendatangkan Ronaldo. 

Apa komentar lengkap Presiden Al Hilal tentang kegagalan transfer Cristiano Ronaldo itu?  

2 dari 6 halaman

Komentar Presiden Al Hilal

"Ya, kami bernegosiasi dengan Ronaldo. Masalahnya bukan pada uang atau prinsip. Al Hilal mampu memboyong bintang-bintang dunia," kata Nafel, seperti dikutip The Sun, Rabu (28/9/2022). 

"Tetapi masalahnya adalah keputusan Pusat Arbitrasi Olahraga yang melarang kami mendaftarkan pemain." 

"Kami tidak menghentikan negosiasi dengan pemain meskipun ada larangan itu. Kami hanya menunda memasuki tahap akhir negosiasi hingga larangan itu dicabut," imbuh Nafel. 

 

3 dari 6 halaman

Ronaldo Mulai Tergoda

Sebelumnya, ada rumor Cristiano Ronaldo dikabarkan mempertimbangkan kembali tawaran menggiurkan untuk bergabung dengan klub di Arab Saudi tahun depan.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, bekerja tanpa lelah untuk menemukan kliennya klub baru. Ronaldo berninat meninggalkan MU karena ingin bermain di Liga Champions.

Namun, banyak klub menolak. Mulai PSG, Chelsea, Bayern Munchen, Atletico Madrid, Napoli, dan Sporting Lisbon. Akibatnya, sampai jendela transfer ditutup, pemenang Ballon d'Or lima kali itu masih ada di Old Trafford.

Namun, Ronaldo kini lebih akrab dengan bangku cadangan pada awal musim dan masa depannya terus-menerus menjadi bahan pemberitaan.

Cristiano Ronaldo juga dikabarkan diminati klub-klub di Arab Saudi, tetapi sang striker tidak memiliki keinginan untuk bergabung dengan tim yang tidak berkompetisi di Liga Champions UEFA.

 

4 dari 6 halaman

Gaji Menggiurkan

Menurut Mirror, Cristiano Ronaldo berpeluang mendapat gaji mingguan sebesar 2 juta poundsterling atau Rp34 miliar per pekan di Arab Saudi. Tapi, dia akan kehilangan sepak bola Eropa.

Bola ada di tangannya, pilih mengumpulkan uang atau menuntaskan gengsinya sebelum gantung sepatu.

Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser Al-Misehal baru-baru ini berbicara kepada The Athletic mengenai kemungkinan kedatangan Ronaldo.

"Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di liga Saudi. Ini akan membawa umpan balik positif yang sangat besar dan itu akan menjadi berita besar bagi semua orang," kata Al-Misehal.

 

5 dari 6 halaman

Bisa Bikin Sepak Bola Arab Saudi Naik Level

Al-Misehal menyebut Ronaldo akan membuat sepak bola Saudi naik level, baik dari segi teknik maupun bisnis.

"Saya yakin semua orang tahu pencapaian dan rekor Cristiano Ronaldo, tetapi juga sebagai pemain yang menjadi panutan yang hebat. Saya pikir, 'Kenapa tidak?'. Saya yakin itu akan menjadi kesepakatan yang sangat mahal, tentu saja. Klub kami punya pendapatan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir," lanjutnya.

“Kami telah melihat beberapa pemain besar yang dulu bermain di Premier League datang ke liga Saudi. Saya suka Cristiano Ronaldo sebagai pemain dan saya ingin melihatnya bermain di Arab Saudi," lanjutnya.  

Sumber: The Sun, Mirror

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer