Sukses


Liga Inggris: Legenda MU Sebut Karier David de Gea di Old Trafford di Ujung Tanduk

Bola.com, Manchester - Mantan kapten Manchester United (MU), Gary Neville menyarankan David de Gea segera hengkang dari Old Trafford. Lho?

"Kita semua tahu apa yang Ten Hag inginkan, dia menginginkan 75 persen penguasaan bola, pemain yang bisa menangani bola, pemain bertahan bisa menangani bola dan kiper harus brilian," kata Neville di podcastnya via Tribal Football.

"Saya menduga David de Gea, kariernya di United akan berumur pendek di bawah Ten Hag," katanya.

Kontrak kiper asal Spanyol itu akan berakhir pada musim panas 2023. Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan, MU tidak yakin apakah akan mengaktifkan perpanjangan satu tahun dalam kontrak De Gea.

2 dari 6 halaman

Sudah Habis?

Sejak bergabung dengan MU pada 2011, De Gea telah membuat 384 penampilan di Premier League, tetapi masa depannya di klub sekarang tampaknya diragukan.

Tapi, menurut Neville, De Gea sudah habis.

"Ten Hag akan bersikeras bahwa filosofinya bermain dari belakang, memainkan umpan berisiko ke lini tengah, seperti yang kita lihat dalam diri Ederson. Kita melihat tak ada risiko karena mereka melakukannya dengan sangat baik," lanjut Neville.

 

3 dari 6 halaman

Peluang di Tempat Lain, Juventus?

Masa depan De Gea di MU mungkin diragukan. Dia menjadi starter dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia terlibat dalam derby Manchester akhir pekan ini dan kebobolan enam gol.

Jika MU memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak De Gea, menurut Calciomercato, Juventus akan tertarik untuk mengontrak pemain Spanyol itu dengan status bebas transfer.

Juventus diyakini mempertimbangkan pemain berusia 31 tahun itu sebagai calon pengganti Wojciech Szczesny, yang kontraknya bakal berakhir pada 2024.

4 dari 6 halaman

MU Cari Kiper Baru

Laporan dari media Portugal, A Bola, mengklaim MU sudah memiliki kandidat baru untuk posisi tersebut. MU disebut tertarik meminang Diogo Costa dari FC Porto.

Costa merupakan kiper didikan akademi Porto. Ia pertama kali debut di tim utama Porto pada 2019, dan dua musim terakhir ia menjadi kiper utama di Estadio Do Dragao.

Performanya musim ini juga sangat impresif, di mana ia berhasil membuat empat clean sheet dari delapan pertandingan di Liga Portugal. Jadi MU tertarik merekrut kiper 23 tahun itu. 

5 dari 6 halaman

Liga Inggris Eksklusif di Emtek

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer