Sukses


4 Pemain yang Jadi Motor Kedidgayaan Arsenal Musim ini: Saatnya Bawa The Gunners Rebut Juara Lagi

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih bertengger di urutan teratas klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Tim berjulukan The Gunners untuk sementara memimpin perburuan gelar juara meski kompetisi masih panjang.

Pada pekan ke-9 Premier League 2022/2023, Arsenal meraih kemenangan dalam Derby London Utara. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut menang 3-1 atas Tottenham di Stadion Emirates pada Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal masih terus memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 21 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester City yang menghuni peringkat kedua.

Kehebatan Arsenal di awal musim ini tidak terlepas dari performa menawan para pemainnya. Hampir seluruh penggawa Meriam London tampil apik, namun ada beberapa di antaranya yang menonjol.

Kira-kira siapa saja empat pemain Arsenal bisa dibilang menjadi motor permainan? Yuk simak daftarnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

William Saliba

William Saliba didatangkan Arsenal dari St-Etienne tiga musim lalu, yang kemudian dipinjamkan ke klub lain termasuk Marseille. Ia kembali ke Arsenal di musim panas ini untuk membuktikan diri.

Tak butuh waktu lama bagi Saliba untuk menjadi pemain utama. Ia langsung menjadi pemain reguler sebagai bek tengah.

8 caps sudah ia torehkan bersama Arsenal di Premier League. Dua gol dan satu assist juga berhasil ia torehkan, membuktikan Saliba adalah bintang baru di sektor belakang Arsenal.

3 dari 6 halaman

Gabriel Martinelli

Arsenal gudangnya pemain muda dan berbakat. Gabriel Martinelli contohnya yang mulai menemukan hasilnya sejak bergabung tiga musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun asal Brasil itu kini selalu menjadi langganan di sektor sayap kiri Arsenal. Delapan pertandingan ia lakoni dengan sumbangan tiga gol dan satu assist.

Gabriel Martinelli akan sosok kunci kesuksesan The Gunners di musim ini. Jika ia terus tampil konsisten, ia bisa meraih prestasi hebat di Emirates Stadium.

4 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka juga menjadi permata di Arsenal sejak promosi dari tim muda di tahun 2019. Pemain Timnas Inggris berusia 21 tahun menjadi tumpuan bagi sektor sayap kanan tim besutan Mikel Arteta.

Saka sejauh ini selalu tampil dalam delapan pertandingan bersama Arsenal di Premier League. Meski baru mengemas satu gol, Bukayo Saka adalah raja assist dengan empat kali mengoper bola ke rekannya yang kemudian menjadi gol.

5 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus menjadi bukti pembelian sukses Arsenal. Ia digaet dari Manchester City pada musim panas ini.

Tak butuh waktu lama baginya beradaptasi dan nyetel dengan permainan Mikel Arteta. Jesus selalu bermain dalam delapan laga di Liga Inggris.

Lima gol menjadi bukti ia adalah mesin gol Arsenal saat ini. Ia juga sudah mengemas tiga assist yang membuatnya sebagai penyerang komplet.

Sumber: Transfermarkt

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu Saat Ini

Video Populer

Foto Populer