Sukses


Liga Inggris: Waduh, Antony Ternyata Membangkang dari Instruksi Erik ten Hag saat MU Dipermalukan Man City

Bola.com, Manchester - Antony dikabarkan mengabaikan instruksi sang manajer, Erik ten Hag, saat Manchester United (MU) kalah telak 3-6 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (3/10/2022). 

Antony bereuni dengan Ten Hag, yang menjadi pelatihnya di Ajax, setelah resmi diboyong MU pada musim panas 2022, dengan banderol 85,5 juta pounds atau Rp1,48 triliun. 

Menurut The Sun, Rabu (5/10/2022), sejak dibawa ke Old Trafford, Ten Hag langsung memberikan pesan khusus kepada Antony. Bek asal Brasil itu diingatkan soal tanggung jawab ikut membantu pertahanan.

Pesan itu selalu diulang-ulang Ten Hag sepanjang sesi latihan di Carrington, termasuk menjelang laga kontra Man City di Stadion Etihad. 

Namun, Antony tampaknya melupakan instruksi tersebut, hingga membuat Erik ten Hag frustrasi. Lini belakang MU benar-benar dibombardir oleh The Citizen. 

 

2 dari 5 halaman

Dalot dan Malacia Jadi Frustrasi

Pada laga tersebut, MU kerepotan menjaga lini pertahanan. Gara-gara Antony tidak membantu turun ke belakang, bek kanan MU, Diogo Dalot, sama sekali tidak mendapat perlindungan dari pemain di depannya. 

Bahkan, pada satu titik, Dalot memprotes Antony. Dia frustrasi karena terus ditekan dan diperdaya oleh dua pemain sayap Man City, Jack Grealish dan Bernardo Silva. 

Alhasil, Dalot bermain dengan tegang, berujung diganjar kartu kuning karena menjatuhkan Grealish. Bek kiri, Tyrell Malacia, juga tak mendapat bantuan berarti dari Jadon Sancho dalam bertahan. 

Malacia juga mendapat kartu kuning di babak pertama gara-gara Phil Foden. MU tertinggal 0-4 pada babak pertama, dan berakhir keok telak 3-6. 

 

3 dari 5 halaman

Disindir Paul Scholes

Mantan gelandang MU, Paul Scholes, mengkritik Antony dan Sancho, dalam unggahan di akun Instagramnya. Saat itu, dia mengunggah foto David Beckham dan Ryan Gigss. 

"Apakah Anda ingat ketika winger biasanya membantu bek sayap?" sindir Scholes. 

 

4 dari 5 halaman

Emoh Cari Kesalahan

Sementara itu, playmaker Manchester United, Christian Eriksen, tampaknya enggan mencari-cari kesalahan setelah The Red Devils kalah 3-6 dari Man City. Menurutnya, pemain MU harus banyak berbenah.

"Fokus utama dari pertandingan ini adalah mengenai diri kami sendiri," ujar Christian Eriksen kepada MUTV. 

Christian Eriksen menyebut sejak awal laga, ia dan rekan-rekannya bermain buruk, sehingga gawang MU enam kali kebobolan oleh sang tetangga dalam partai tersebut.

"Ada banyak hal yang harus kami ubah dari tim kami. Performa kami hari ini sama sekali tidak bisa diterima," ujar sang playmaker.

"Sebagai sebuah tim, kami harus fokus kepada diri sendiri. Kami akan mengadakan pertemuan dengan manajer untuk membahas apa yang salah dari permainan kami," lanjut Eriksen. 

Sumber: The Sun 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer