Sukses


Menerka Klub Favorit Raja Charles III, Arsenal atau...

Bola.com, Jakarta - Sudah bukan rahasia bahwa mendiang Ratu Elizabeth II merupakan penggemar Arsenal. Bahkan klub asal London Utara tersebut mejadi satu-satunya klub yang pernah diundang ke Istana Buckingham.

Hal tersebut terjadi pada 2007, Thierry Henry dan kawan-kawan diajak tur langsung mengelilingi istana oleh sang Ratu.

Cesc Fabregas yang ketika itu turut dalam kunjungan ke Istana, mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II mengatakan kepadanya secara pribadi bahwa dirinya merupakan The Gooners alias fan Arsenal.

Namun, terlepas dari kesetiaan dan kecintaan sang Ratu kepada The Gunners, hal tersebut tidak diikuti oleh anak sulungnya, yang saat ini menggantikan posisinya, Raja Charles III.

Jika bukan Arsenal, apa klub kesayangan sang Raja? Usut punya usut, Charles III merupakan pengagum berat Burnley.

Sebagai satu di antara buktinya, ayah Pangeran William dan Harry tersebut dikabarkan memiliki tiket VIP musiman untuk menyaksikan laga-laga klub yang bermarkas di Burnley, Lancashire, tersebut.

2 dari 2 halaman

Loyalitas Sang Raja kepada Klub Favorit

Loyalitas dan kecintaan Raja Charles III kepada Burnley tidak pernah terungkap di media hingga tahun 2012, setelah sang Raja mengakui bahwa ia merupakan pengagum Burnley.

Hal tersebut diungkapkan Raja Charles III, yang ketika itu masih menjadi seorang pangeran, menghadiri suatu acara di dekat markas Burnley.

Pada saat itu Burnley masih berjuang keluar dari divisi Championship untuk memasuki kasta tertinggi sepak bola Inggris, Liga Premier.

Meski sempat bertahan di divisi teratas Liga Inggris selama lima musim, Burnley kembali terdegradasi ke divisi Championship pada akhir musim lalu. Suatu hal yang pasti sulit diterima oleh pengagum Burnley, terlebih bagi mereka yang memegang tiket musiman.

Meski demikian, dikabarkan Raja Charles III tetap setia dengan klub kesayangannya tersebut, meski tak berada di kasta tertinggi Liga Inggris, dan hingga sekarang.

 

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer