Sukses


Liga Inggris: Leandro Trossard, Winger Brighton yang Layak Dipertimbangkan Liverpool dan MU

Bola.com, Jakarta Brighton and Hove Albion konsisten menjadi tim kuda hitam dalam beberapa musim terakhir di Premier League. Klub yang bermarkas di Amex Stadium itu kerap menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

Beberapa dari mereka kemudian direkrut tim lain. Sebut saja seperti Yves Bissouma yang pindah ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu. Ada pula Neal Maupay yang dibajak Everton pada awal musim ini.

Ditinggal beberapa pemain kunci tak membuat Brighton melemah. Mereka tetap bisa bersaing dengan kehadiran bintang-bintang baru.

Satu dari beberapa pemain Brighton yang tampil apik pada musim ini adalah Leandro Trossard. Pemain asal Belgia itu pun masih punya potensi untuk terus berkembang.

2 dari 5 halaman

Tajam

Leandro Trossard digaet Brighton and Hove Albion dari klub Belgia, Genk, pada musim panas 2019. Saat itu, The Seagulls hanya perlu mengeluarkan dana 15 juta poundsterling untuk menggaet Trossard.

Dibeli dengan harga yang tak murah, pemain berusia 27 tahun tersebut mampu membayarnya dengan penampilan impresif. Pada musim ini, Leandro Trossard sudah mencetak lima gol dan dua assist untuk Brghton.

Catatan lima gol itu membuat Trossard menjadi top skorer sementara Brigton pada musim ini. Ia ungul satu gol atas gelandang asal Argentina, Alexis Mac Allister.

3 dari 5 halaman

Liverpool dan MU Tertarik?

Beberapa media di Inggris menyebut penampilan Trossard menarik perhatian klub elite di Premier League, beberapa di antaranya adalah Manchester United dan Liverpool.

Keduanya bisa saja mendatangkan Trossard pada Januari nanti. Tergantung urgensi kebutuhan mereka pada sosok winger baru.

Ajang Piala Dunia 2022 bisa menjadi salah satu kunci. Bisa jadi ada beberapa pemain Liverpool atau MU yang cedera setelah berlaga bersama negara masing-masing di ajang itu.

Jika dibandingkan dengan winger dari kedua klub, penampilan Trossard memang lebih baik. Winger Liverpool, Luis Diaz baru mencetak tiga gol di Premier League musim ini. Begitu juga dengan Marcus Rashford yang memiliki jumlah gol serupa.

4 dari 5 halaman

Brighton Jual Mahal

Namun, keinginan Liverpool dan Manchester United untuk mendapatkan Trossard pada Januari nanti diperkirakan akan mendapatkan tantangan besar. Brighton tentu ogah melepas bintangnya itu dengan harga murah.

Menurut taksiran situs Transfermarkt, harga pasar Trossard saat ini mencapai 25 juta poundsterling. Namun, melihat performanya saat ini, harga itu bisa saja naik dua kali lipat.

Leandro Trossard saat ini sedang fokus bersama Brighton. Ia juga berusaha untuk tetap tampil fit dan mendapatkan tempat di skuad Belgia pada Piala Dunia 2022.

Sumber: Transfermarkt

5 dari 5 halaman

Simak Posisi MU dan Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer