Sukses


5 Gelandang yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari 2023 untuk Gantikan Arthur Melo

Bola.com, Jakarta - Liverpool masih belum mendapatkan dampak besar dari kehadiran Arthur Melo. Pasalnya, gelandang asal Brasil itu tengah dibekap cedera dan terancam absen cukup lama.

Arthur datang ke Liverpool menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2022. Dia direkrut dari Juventus dengan status pinjaman selama semusim.

Sampai sejauh ini, kontribusi pemain berusia 26 tahun itu untuk Liverpool sangat minim. Gelandang asal Brasil tersebut baru bermain selama 13 menit dengan seragam The Reds.

Belum lama ini, Arthur menderita cedera otot dan harus segera naik meja operasi. Dengan demikian, eks pemain Barcelona tersebut berpotensi absen selama tiga hingga empat bulan.

Cedera yang dialami Arthur Melo jelas mengurangi stok gelandang Liverpool. Kondisi tersebut bisa memaksa The Reds menggaet gelandang anyar dalam waktu dekat.

Berikut ini lima gelandang yang bisa direkrut Liverpool pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

 

2 dari 7 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans sudah lama dikaitkan dengan Liverpool. Sekarang kans The Reds untuk merekrutnya terbuka, karena pemain berusia 25 tahun tersebut kabarnya ingin meninggalkan Leicester City.

Kontrak Tielemans bersama Leicester akan berakhir pada akhir musim nanti. Namun, gelandang asal Belgia tersebut sudah tidak bersedia menandatangani kontrak baru di klub.

Pada musim ini, Tielemans sudah memainkan 10 pertandingan di semua kompetisi untuk Leicester. Mantan pemain AS Monaco tersebut sudah menyumbang satu gol dan satu assist.

 

3 dari 7 halaman

Douglas Luiz

Douglas Luiz merupakan gelandang andalan Aston Villa. Pemain asal Brasil tersebut bergabung dengan Villa dari Manchester City pada 2019.

Douglas Luiz kini telah menjelma pemain kunci bagi lini tengah Aston Villa. Kontraknya bersama Aston Villa akan berakhir pada Juni 2023 dan bisa pergi dalam waktu dekat ini.

Sampai sejauh ini, Douglas Luiz telah membuat 113 penampilan di semua kompetisi untuk Aston Villa. Dia mencetak tujuh gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Sander Berge

Sander Berge bermain untuk Sheffield United sejak tahun 2019. Gelandang asal Norwegia tersebut saat ini menjadi pemain penting di lini tengah timnya.

Meski sempat mendapat cedera panjang, Berge tampil cukup bagus pada musim lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak enam gol dan empat assist dari 34 laga di semua kompetisi.

Pada musim ini, Berge sudah memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang tiga gol dan tiga assist. Dia masih memiliki kontrak di Bramall Lane hingga 2024.

 

5 dari 7 halaman

Konrad Laimer

Konrad Laimer saat ini bermain untuk RB Leipzig. Gelandang berusia 25 tahun ini datang ke klub Jerman tersebut pada 2017 setelah bermain untuk RB Salzburg.

Laimer biasa beroperasi sebagai gelandang tengah. Namun, pemain asal Austria tersebut juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, gelandang kanan dan kiri, serta bek kanan.

Sampai sejauh ini, Laimer sudah mencatatkan 167 pertandingan dengan menyumbang 11 gol dan 18 assist untuk Leipzig. Kontraknya di Red Bull Arena akan habis pada Juni 2023 mendatang.

 

6 dari 7 halaman

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic merupakan salah satu pemain inti Inter Milan. Gelandang asal Kroasia tersebut selalu menjadi sosok yang bisa diandalkan di lini tengah Nerazzurri.

Musim ini, Brozovic memberikan kontribusi yang besar bagi Inter Milan. Pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat sudah mengemas dua gol dari sembilan penampilan bagi tim asuhan Simone Inzaghi.

Brozovic masih terikat kontrak dengan Inter sampai tahun 2026. Liverpool kabarnya tertarik merekrut Brozovid dan telah menyiapkan kontrak dua tahun untuk sang pemain.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 11/10/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer