Sukses


Liga Inggris: Terancam Jadi Beban, Erling Haaland Cuma Numpang Lewat di Manchester City?

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland begitu menakutkan di musim ini. Penyerang berusia 22 tahun itu sudah mencetak 20 gol dan tiga assist hanya dari 14 pertandingan bersama Manchester City.

Inggris dan Manchester City tampak menjadi arena yang tepat bagi Haaland untuk tampil menggila. Potensi Haaland sebenarnya sudah terlihat sejak ia masih bermain di Austria ataupun Jerman.

Haaland bisa semakin menggila di Inggris. Hal itu harus diakui dari banyaknya penyuplai bola matang yang ada di skuad Manchester City saat ini.

Namun, karier Haaland di Manchester City tampaknya tak akan lama. Penyerang asal Norwegia itu disebut memiliki ambisi untuk menjadi penyerang terbaik di semua liga top Eropa.

"Saya pikir Erling ingin membuktikan kemampuannya di semua liga. Kemudian dia bisa tinggal di sana [Manchester City] paling lama tiga atau empat tahun," kata ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland dalam film dokumenter 'Haaland: The Big Decision', dinukil dari Mirror.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Coba Spanyol, Italia, dan Prancis

Alf-Inge Haaland menyatakan putranya sangat tertarik dan tertangan menjajal liga lain. Terutama liga top Eropa yang lain seperti Serie A, La Liga, atau Ligue 1.

"Dia bisa, misalnya, dua setengah tahun di Jerman, dua setengah tahun di Inggris dan kemudian di Spanyol, Italia, Prancis," ujar Alf-Inge.

Alf-Inge Haaland mengaku putranya saat ini sedang berada di tim terbaik di Eropa. Meski ia kemudian mulai menyebut daftar panjang klub lain yang juga memiliki kualitas bagus.

"Dalam daftar kami, saya pikir City adalah tim terbaik," katanya. “[Bayern] Munchen adalah nomor dua. Kami memiliki Real Madrid sebagai nomor tiga, Paris Saint-Germain sebagai nomor empat," jelas Alf-Inge Haaland.

"Kami juga memiliki beberapa tim Inggris selain City yang cukup bagus. Liverpool dan Chelsea. Juga ada Barcelona. Mereka berada di barisan yang sama," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Klausul 200 Juta Pound

Erling Haaland baru menjalani musim perdananya bersama Manchester City. Kontraknya di Etihad Stadium baru akan berakhir di musim panas 2024.

Namun, Manchester City layak waspada. Apalagi di dalam klausul kontrak Haaland itu ada klausul pelepasan senilai 200 juta poundsterling.

Artinya, jika ada klub yang bisa membayar uang sejumlah tersebut, City wajib melepas Haaland. Meski kemudian diketehaui, klausul tersebut hanya berlaku bagi klub di luar Inggris.

Jika mengacu pada kondisi keuangan saat ini, beberapa klub di luar Inggris bisa saja menebus klausul pelepasan sebanyak 200 juta poundsterling itu. Sebut saja seperti Paris Saint-Germain, Real Madrid, atau Barcelona.

4 dari 5 halaman

Ikuti Jejak Ronaldo?

Erling Haaland tampaknya sangat termotivasi dengan apa yang sudah dilakukan Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu memang sukses menaklukkan beberapa liga top di Eropa.

Ronaldo sudah bisa meraih gelar domestik saat ia bermain di Inggris, Spanyol, maupun Italia. Catatan gol Ronaldo pun luar biasa di tiga negara itu.

Selama membela Real Madrid, total ada 450 gol yang mampu diproduksi Ronaldo. Jumlah 101 gol pun pernah ia sumbangkan untuk Juventus.

Bersama Manchester United, Ronaldo sudah mencetak 144 gol. Jumlah itu tentu masih akan bertambah mengingat CR7 saat ini masih berstatus sebagai pemain Setan Merah.

 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester City di Premier League 2022/2023

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer