Sukses


Ternyata Cristiano Ronaldo Tak Dianggap oleh Ronaldo yang Legendaris

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo ke dalam daftar 8 pesepak bola terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo adalah legenda besar sepak bola Portugal. Ia sudah meraih banyak gelar juara bersama Manchester United (MU), Real Madrid, hingga Juventus.

Cristiano Ronaldo juga banyak memecahkan rekor individu. Ratusan gol telah dicetaknya di berbagai kompetisi, baik di level klub maupun tim nasional.

Cristiano Ronaldo tidak cuma menjadi legenda sepak bola Portugal, tapi juga di MU dan Real Madrid. Bahkan pemain yang memiliki label CR7 pun sudah masuk dalam jajaran pesepak bola terhebat sepanjang masa.

2 dari 6 halaman

Daftar Pemain Terhebat Sepanjang Masa Versi Ronaldo

Menurut Ronaldo Luiz Nazario, nama Cristiano Ronaldo tidak cukup hebat untuk masuk dalam daftar delapan pemain terhebat sepanjang masa versinya. Pria bernama lengkap Ronaldo Luiz Nazario de Lima justru memilih pemain seperti Lionel Messi.

"Saya pikir ada grup yang sangat, sangat spesial, di mana Anda memiliki Diego Maradona, Lionel Messi, Johan Cruyff, Franz Beckenbauer, Pele, Marco van Basten, Ronaldinho," serunya kepada The Guardian.

"Saya akan memasukkan diri saya sendiri. Biarkan para penggemar berkomentar, biarkan mereka berdebat di bar, tapi Anda tidak bisa menentukan peringkat mereka, tidak bisa membandingkan generasi," terang Ronaldo.

 

 

3 dari 6 halaman

Secuil Prestasi Ronaldo

Ronaldo adalah legenda besar sepak bola Brasil. Ia pernah menjadi pemain andalan Barcelona, PSV Eindhoven, Real Madrid, Inter Milan, hingga AC Milan.

Ia meraih sejumlah trofi bersama klub-klub tersebut. Ronaldo juga pernah membawa Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia sampai dua kali.

Ronaldo juga mencatatkan banyak penghargaan personal, di antaranya dua penghargaan Ballon d'Or dan tiga kali menjadi pemain terbaik versi FIFA.

4 dari 6 halaman

Pujian Jose Mourinho untuk Ronaldo

Pelatih AS Roma saat ini, Jose Mourinho, pernah memberikan pujian untuk Ronaldo. Ia mengatakan jika saja R9, julukan untuk Ronaldo, tidak kerap cedera, maka ia tidak akan bisa meraih lebih banyak penghargaan.

"Pemain sepak bola terbaik yang pernah saya lihat di lapangan. Saya pikir cedera membunuh karier yang bisa lebih luar biasa," serunya kepada Corriere dello Sport.

"Namun, bakat yang dimiliki pria ini pada usia 19 tahun adalah sesuatu yang luar biasa," puji Mourinho.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Manchester United Selanjutnya

Jadwal Pertandingan Manchester United berikutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Sheriff Tiraspol

Stadion: Old Trafford

Hari: Jumat, 28 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

Sumber: Guardian/Corriere dello Sport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 23/10/2022)

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer