Sukses


6 Pemain Incaran Ralf Rangnick yang Ditolak Mentah-mentah Petinggi MU: Gokil Kelas Kakap Semua, Ada Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) memang sudah memasuki era baru bersama Erik ten Hag. Tim Seran Merah mulai bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Erik ten Hag menggantikan Ralf Rangnick yang tidak diperpanjang lagi kontraknya baik sebagai manajer maupun konsultan di MU.

Rangncik hanya setengah musim di Old Trafford, setelah menggantikan Ole Gunnar Solksjaer yang didepak MU tengah musim lalu. Kini pria Jerman itu menjadi pelatih Timnas Austria.

Terdapat fakta menarik yang menyangkut Ralf Rangnick, yaitu kegagalannya mendatangkan pemain incaran saat berada di MU. Setidaknya enam pemain yang sebenarnya masuk dalam targetnya gagal digaet.

2 dari 6 halaman

Erling Haaland Masuk Incaran

Menurut laporan dari Mirror, Ralf Rangnick telah mengungkapkan bahwa dia memiliki enam pemain dalam daftar transfernya selama membesut Manchester United.

Rangnick memiliki rencana transfer besar di United tetapi sayangnya sulit terwujud. Yang paling menyesakkan tentu nama Erling Halaand sudah ia bujuk untuk bergabung. Namun yang terjadi Haaland kini berseragam Manchester City.

“Tidak ada berkas seperti itu, dan tidak pernah diinginkan oleh klub. Tetapi bahkan tanpa naskah seperti itu, jelas bagi semua orang bahwa ada kebutuhan di banyak bidang,” ungkap Rangnick Bild.

3 dari 6 halaman

Daftar Incaran Lain

Erling Haaland kini menjadi bintang di tim rival MU. Eks pemain Borussia Dortmund itu total sudah mengemas 22 gol di semua kompetisi, padahal baru di awal musim.

Selain Haaland, Ralf Rangnick juga punya daftar pemain lain yang coba ia datangkan ke MU. Dimulai dari nama Josko Gvardiol, Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Kemudian Alvaro Morata yang kini kembali ke Atletico Madrid, Luis Diaz dari Liverpool, dan bomber Juventus, Dusan Vlahovic juga masuk daftar.

“Itulah mengapa kami sudah mendiskusikan pemain seperti mereka, dan Itu adalah nama-nama yang realistis. Tapi klub memutuskan pada saat itu untuk membangun kembali tim di bawah pelatih baru,” terang Rangnick.

4 dari 6 halaman

Era Baru MU

Lantas Ralf Rangnick akhirnya cabut dari MU di akhir musim 2021/2022. Datanglah manajer dari Ajax Amsterdam, Erik ten Hag yang dipercaya memimpin era baru The Red Devils.

Ten Hag membawa lima pemain yang dianggap bintang di musim panas 2022. Mereka antara lain; Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro dan Antony.

"Saya masih dalam proses menganalisis untuk membuat kesimpulan. Saya menantikan untuk bekerja dengan para pemain ini. Musim sebelumnya, skuad ini berada di urutan kedua di liga, jadi ada potensi besar,” beber Erik ten Hag.

5 dari 6 halaman

Mulai Membaik

Erik ten Hag telah melakukannya dengan baik sejak menggantikan Rangnick. Meskipun MU berada di urutan keenam di Liga Inggris, mereka hanya tiga poin di belakang Tottenham di urutan ketiga dengan punya tabungan satu pertandingan.

Rekrutan musim panas United sangat mengesankan, karena Antony telah mencetak gol tiga kali di Liga Inggris dan Lisandro Martinez dinobatkan sebagai pemain terbaik mereka pada bulan Agustus.

Casemiro juga menunjukkan kualitasnya dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan lalu. Serta Christian Eriksen telah menambah warna baru di lini tengah United. Sementara Tyrell Malacia bersaing dengan Luke Shaw untuk posisi bek kiri MU.

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Intip Peringkat MU di Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer