Sukses


Liga Inggris: MU Siapkan Unai Simon sebagai Pengganti David de Gea?

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) menurut laporan The Athletic, mengincar jasa Unai Simon yang akan dijadikan pengganti kiper David de Gea. Kiper Athletic Bilbao itu dianggap sebagai pengganti yang sepadan.

Unai Simon tampil mengesankan di bawah mistar gawang Athletic Bilbao. Kiper berusia 25 tahun itu dianggap punya kemampuan yang baik untuk menjaga mistar gawang MU.

Seperti diketahui, kontrak David de Gea di Old Trafford akan berakhir pada pengujung musim 2022/2023. Sampai saat ini tak ada pembicaraan mengenai rencana perpanjangan kontrak.

David de Gea memang masih menjadi andalan di bawah mistar gawang MU musim ini. Namun, manajer Erik ten Hag sepertinya tidak terlalu yakin dengan kemampuan De Gea untuk opsi jangka panjang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper Masa Depan

MU bisa mulai melakukan pembicaraan dengan Unai Simon dalam waktu dekat. Saat ini, sang kiper memang masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2025.

Tawaran dari MU tentu akan dipertimbangkan oleh Unai Simon. Namun, Athletic Bilbao tentu bakal menginginkan harga yang sepadan untuk itu.

Pada usia 25 tahun, Unai Simon diprediksi bisa menjadi proyek masa depan MU. Menarik untuk menantikan keseriusan dari kubu Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Rapor Unai Simon

Unai Simon merupakan kiper asli binaan akademi Athletic Bilbao. Kiper berpostur 190 cm itu mengawali kariernya di Basconia pada 2014.

Dua musim berselang, Athletic Bilbao memboyong Unai Simon. Namun, ketika itu sang kiper masih dimainkan di Athletic Bilbao B.

Pada 2018, Unai Simon kemudian dipromosikan ke tim senior. Sejak saat itu, Unai Simon telah mengoleksi 139 pertandingan dan sukses mempersembahkan 43 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Liga Inggris Eksklusif di EMTEK

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer