Sukses


Liga Inggris: Hadapi Nottingham Forest, Arteta Desak Jesus dan Nketiah Bikin Gol

Bola.com, Jakarta - Menghadapi Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (30/10/2022) malam WIB, Mikel Arteta menantang Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah untuk mencetak gol lagi setelah keduanya tidak mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir.

Tidak ada yang mencetak gol sejak Nketiah melakukannya melawan Bodo/Glimt pada awal bulan ini. Adapun gol Gabriel Jesus terjadi pada laga seblumnya, tepatnya pada Derbi London kontra Tottenham Hotspur.

Itu berarti enam pertandingan telah berlalu sejak salah satu dari mereka merayakan gol, dan Mikel Arteta merasa tim membutuhkan duet itu lagi untuk membantu kami kembali ke jalur kemenangan, dimulai dengan pertandingan hari Minggu melawan Nottingham Forest. Apa katanya?

 

2 dari 5 halaman

Wajar

Meski menuntut, Arteta sadar bahwa puasa gol adalah hal biasa pada striker. Namun, untuk saat ini, ia sangat berharap baik Eddie Nketiah atau Gabriel Jesus bisa pecah telur.

“Kami membutuhkan gol dan kami membutuhkan itu dari pemain depan kami, itu pasti, untuk memenangkan pertandingan dan memberi kami margin yang lebih besar. Kekurangan gol itu harus diakhiri agar kami berada di posisi untuk memenangkan lebih banyak pertandingan," kata Arteta dinukil dari laman arsenal.com.

“Latihan sangat terbatas karena jadwal pertandingan yang padat tetapi terkadang banyak hal mental yang dapat Anda kerjakan dan diskusikan. Dengan pengalaman yang mereka miliki, ini bukan pertama kalinya mereka menjalani lima pertandingan tanpa mencetak gol dalam karier mereka. Mereka harus menghadapinya, itu bagian dari pekerjaan.”

 

3 dari 5 halaman

Menunggu Selebrasi

Jesus juga berbicara tentang penampilannya baru-baru ini menjelang pertandingan tengah pekan melawan PSV Eindhoven, dan juga menyarankan bahwa setiap striker melewati periode ini tetapi memiliki keyakinan bahwa dia akan segera membuat ulang selebrasi teleponnya yang terkenal lebih cepat daripada nanti.

“Saya merasa seperti saya tidak melakukan hal-hal dengan benar seperti saya memulai musim,” kata Jesus.

“Tapi saya pikir kami masih melakukannya dengan sangat baik. Di salah satu liga yang sulit, kami masih di posisi pertama dan kami bermain bagus, tetapi jelas kami ingin mencetak lebih banyak gol untuk memenangkan pertandingan."

“Ini empat pertandingan yang saya mulai dan saya tidak mencetak gol. Itu pernah terjadi sebelumnya dan saya cukup yakin di masa depan itu akan terjadi lagi. Itulah sepak bola, saya tidak ingin seperti ini, tentu saja. Saya ingin meningkatkan, saya ingin bekerja, seperti biasa dalam hidup saya dan kemudian pertandingan berikutnya, saya mencoba lagi. Dan saya 100 persen yakin saya akan mencetak gol.”

Sumber: Arsenal.com

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal

Sabtu, 29 Oktober 2022

  • Leicester vs Manchester City 0-1
  • Bournemouth vs Tottenham 2-3
  • Brentford vs Wolves 1-1
  • Brighton vs Chelsea 4-1
  • Crystal Palace vs Southampton 1-0
  • Newcastle vs Aston Villa 4-0
  • Fulham vs Everton 0-0

Minggu, 30 Oktober 2022

  • Liverpool vs Leeds 1-2

21:00 WIB - Arsenal vs Nottingham Forest

23:15 WIB - Manchester United vs West Ham

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer