Sukses


5 Gelandang Bertahan Terbaik di Liga Inggris Saat Ini: Bruno Guimaraes Jadi Kejutan

Bola.com, Jakarta - Gelandang bertahan punya peran vital dalam pertandingan sepak bola. Posisi tersebut tak bisa diabaikan karena punya tugas utama turun membantu pertahanan.

Memainkan peran sebagai gelandang bertahan memang tidak mudah. Mereka harus memiliki kemampuan untuk merebut bola dan juga akurasi ketika mengumpan.

Pada Liga Inggris musim ini, klub-klub elite memiliki gelandang bertahan yang berkualitas. Peran mereka cukup sentral di klub masing-masing.

Lantas, siapa saja gelandang bertahan yang tampil mengesankan sejauh ini di Liga Inggris? Berikut ini lima pilihannya versi Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

1. Declan Rice (West Ham)

Declan Rice terus membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Hal itu tentu saja berkat penampilan solidnya bersama West Ham.

Menimba ilmu di akademi Chelsea, Rice berkembang sangat pesat setelah pindah ke West Ham. Dia telah menjadi bagian penting dari lini tengah The Hammers dalam beberapa musim terakhir.

Pada musim 2022/23, Rice telah memainkan 13 pertandingan di Premier League dengan menyumbang satu gol dan dua assist. Namanya telah dikaitkan dengan beberapa tim top Eropa dalam beberapa musim terakhir.

3 dari 6 halaman

2. Rodri (Manchester City)

Rodri merupakan bagian penting dari skuat Manchester City asuhan Josep Guardiola. Dia telah membela The Citiezens sejak tahun 2019 lalu.

Pada musim 2022/23, Rodri telah tampil reguler di lini tengah Man City. Gelandang asal Spanyol tersebut turun dalam 11 pertandingan Premier League dengan menyumbang tiga assist.

Sebelumnya, Rodri juga telah membantu Manchester City meraih sejumlah gelar. Itu termasuk Premier League, FA Cup dan juga Piala Liga.

4 dari 6 halaman

3. Casemiro (Manchester United)

Casemrio merupakan salah satu rekrutan Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin. Gelandang asal Brasil tersebut didatangkan dari Real Madrid dengan harga sekitar 70 juta euro.

Casemiro menjalani start yang lambat setelah datang ke Old Trafford. Namun, pemain berusia 30 tarsebut secara bertahap mulai membuktikan kualitasnya di tim asuhan Erik ten Hag belakangan ini.

Kehadiran Casemiro mampu memberikan ketenangan dan kestabilan di lini tengah Manchester United. Dia telah mencatatkan satu gol dan satu assist dalam sembilan laga di Premier League untuk Setan Merah.

5 dari 6 halaman

4. Thomas Partey (Arsenal)

Thomas Partey adalah gelandang bertahan yang saat ini bermain untuk Arsenal. Pemain internasional Ghana tersebut sudah membantu tim asuhan Mikel Arteta tampil sangat bagus pada musim 2022/23.

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 31 poin setelah 12 pertandingan. Partey menjadi salah satu pemain The Gunners dengan performa terbaik di lapangan.

Arsenal belum pernah kalah dalam sembilan pertandingan saat Partey dipercaya untuk menjadi starter pada musim ini. The Gunners menang delapan kali dan seri satu kali.

6 dari 6 halaman

5. Bruno Guimaraes (Newcastle United)

Bruno Guimaraes didatangkan Newcastle dari Lyon pada awal tahun 2022 kemarin. Ditebus seharga 42 juta euro, gelandang asal Brasil tersebut langsung menjadi pemain kunci the Magpies.

Guimaraes tampil mengesankan di bawah asuhan manajer Eddie Howe pada musim ini. Dia berhasil mencetak dua gol dan dua assist dari 10 pertandingan di Premier League.

Performa impresif Guimaraes membantu The Magpies duduk di peringkat keempat pada klasemen sementara Premier League. Mereka pun menjadi salah satu pesaing dalam perebutan tiket ke Eropa pada musim depan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published 3/11/2022)

Video Populer

Foto Populer