Sukses


Liga Inggris: David de Gea Dinilai Sudah Siap Mainkan Ten Hag Ball bersama MU

Bola.com, Jakarta - Erik ten Hag memberi pujian pada kiper Manchester United (MU), David de Gea. Menurut sang manajer, David De Gea berkembang pada aspek kemampuan distribusi bola dan performanya juga sangat stabil.

Ten Hag datang ke MU dengan skema bermain baru. Manajer asal Belanda itu menginginkan United bermain dengan gaya yang spesifik, yang bisa disebut 'Ten Hag Ball'. Penguasaan bola menjadi aspek yang penting.

Ten Hag ingin semua pemain berani untuk menguasai bola, termasuk penjaga gawang. Aspek ini awalnya diragukan bakal berjalan lancar. Sebab, David De Gea tidak punya kemampuan spesial pada aspek itu.

Para era Ralf Rangnick, David De Gea sudah kesulitan ketika dilibatkan dalam distribusi bola. De Gea acap kali salah umpan dan kurang tenang saat menguasai bola.

2 dari 5 halaman

De Gea Siap Mainkan 'Ten Hag Ball'

Lantaran tidak punya kemampuan distribusi yang bagus, David de Gea sempat diragukan bakal masuk rencana jangka panjang Erik ten Hag. Akan tetapi, De Gea membuktikan bahwa dia layak menjadi pilihan utama MU.

"Fokus utama saya untuk seorang penjaga gawang adalah mencatat nirbobol, untuk melindungi gawangnya. Tapi, di sepak bola, penting juga bekerja dengan kaki. Di masa lalu, mungkin caranya berbeda" ucap Ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Hanya Kebobolan Satu Gol

De Gea hanya kebobolan satu gol pada enam laga terakhir. Catatan itu menjadi bukti bahwa kemampuan kiper asal Spanyol sangat bagus. Namun, ada aspek lain dari De Gea yang berkembang yakni distribusi bola.

"Sejak awal dan saat melihat video, De Gea bisa bermain dari belakang. Tidak ada masalah dengan itu. Saya rasa dia membuktikan pada laga terakhir. Dia tumbuh dan berkembang. Terus begitu dan lebih sering nirbobol," kata Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Diogo Dalot

Selain David de Gea, Erik ten Hag juga memberi pujian pada Diogo Dalot. Pada musim 2022/2023, Dalot menjadi pilihan utama untuk posisi bek kanan. Performa pemain asal Portugal berkembang sangat pesat.

Dalot kini menjadi pemain kunci United dan menyingkirkan Aaron Wan-Bissaka ke bangku cadangan. Ten Hag berharap agar Dalot tidak puas dengan levelnya saat ini.

"Saya harap dia terus berkembang, tidak hanya bertahan di level ini. Anda harus berbuat lebih baik. Kami sangat senang dengan perkembangan Diogo tetapi saya tahu setiap klub di top level butuh cadangan dan persaingan," kata Ten Hag.

Sumber: StrettyNews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 03/11/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer