Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Sangat Puas Arsenal Bisa Curi Poin Penuh di Markas Wolves

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih menunjukkan taringnya dengan mengalahkan tuan rumah Wolverhampton 2-0 di Stadion Molineux, Minggu (13/11/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat posisi Arsenal semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Martin Odegaard menjadi bintang kemenangan The Gunners (julukan Arsenal). Pemain asal Norwegia itu memborong dua gol ke gawang Wolves pada menit ke-55 dan 75.

Arsenal kini melaju sendirian di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan 37 poin dari 14 laga. Mereka unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Man City.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku puas melihat kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya.

2 dari 5 halaman

Layak Diapresiasi

Melansir dari situs resmi Arsenal, Mikel Arteta layak memberikan apresiasi kepada Gabriel Martinelli dkk. Paling tidak, posisi Arsenal masih kukuh di urutan pertama hingga musim dingin 2023.

Liga Inggris yang berjalan hingga pekan ke-16, akan mengalami jeda hingga bulan Desember 2022. Sebab ada perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar yang dimulai 20 November sampai dengan 18 Desember 2022.

“Jelas menyenangkan berada di tempat kami sekarang. Kami menikmati momen itu, dan jelas kami memiliki terobosan besar. Namun kami harus tetap berbenah untuk persiapan setelah Piala Dunia nanti,” terang Mikel Arteta.

3 dari 5 halaman

Skuad Luar Biasa

Manajer asal Spanyol itu menyebut skuadnya bekerja dengan sangat baik di setiap pekannya. Tim berjulukan Meriam London berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Sebelum meraih kemenangan di markas Wolves, Gabriel Jesus dkk. berhasil menggunduli Nottingham Forest dan Chelsea. Kondisi ini membuat Arsenal layak diperhitungkan dalam bursa juara Liga Inggris musim ini.

“Tujuan kami adalah bermain lebih baik sebagai tim setiap hari. Saya katakan bahwa sangat fenomenal bekerja dengan para pemain dan staf ini,” lanjut Arteta.

4 dari 5 halaman

Rehat Selama Piala Dunia 2022

Arsenal dijadwalkan akan memainkan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 setelah berakhirnya Piala Dunia 2022. Mereka akan menjamu West Ham pada 27 Desember 2022.

Mikel Arteta bakal memaksimalkan kondisi para pemain yang tidak tampil di Piala Dunia. Terutama mengembalikan kebugaran setelah menjalani pekan-pekan yang padat.

“Kami harus menggunakan waktu sekarang dengan cara sebaik mungkin sehingga para pemain yang tidak berpartisipasi di Piala Dunia, dapat mendapatkan waktu istirahat. Untuk pemain yang memiliki kesempatan di Piala Dunia dapat memberikan yang terbaik,” jelas Mikel Arteta memungkasi

Sumber: Arsenal FC

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Arsenal dan Tim Jagoanmu di Liga Inggris Saat Ini

Video Populer

Foto Populer