Sukses


Liga Inggris: Pedih! Tak Hanya di Tim Nasional, Posisi David De Gea di MU juga Bakal Tergeser Kiper Spanyol

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David de Gea, sudah dipastikan tersingkir dari skuad Spanyol di Piala Dunia 2022. Namun, yang terbaru, kiper berusia 32 tahun itu juga akan tersingkir dari skuad MU karena pihak klub ingin mendatangkan kiper Timnas Spanyol.

Dalam sebulan terakhir, MU ramai diberitakan mencari kiper baru. The Red Devils mencari sosok yang bisa menggantikan David De Gea yang kontraknya bakal berakhir pada musim panas 2023.

Sejauh ini, ada beberapa kiper yang dikaitkan dengan Manchester United. Satu di antaranya adalah kiper Timnas Spanyol, Unai Simon.

The Mirror mengklaim MU juga punya opsi lain untuk mengejar seorang kiper baru. The Red Devils juga berpotensi merekrut kiper Timnas Spanyol lainnya, Robert Sanchez.

2 dari 5 halaman

Kiper Top

 

Menurut laporan tersebut, MU tertarik merekrut Sanchez karena rekam jejak sang kiper. Selama memperkuat Brighton, Sanchez selalu tampil apik dan memperlihatkan performa yang stabil sehingga dipercaya masuk ke skuad Timnas Spanyol.

Sementara di sisi lain, Erik ten Hag menyukai gaya bermain Sanchez yang mampu memulai serangan dari belakang. Manajer MU asal Belanda itu pun mempertimbangkan serius kemungkinan merekrut Sanchez.

 

3 dari 5 halaman

Harga Lebih Terjangkau

Alasan lain mengapa MU tertarik merekrut Robert Sanchez karena faktor pertimbangan harga yang lebih terjangkau.

Sang kiper masih terikat kontrak di Brighton sampai 2025. Namun, mahar transfernya diperkirakan berada di angka 30 juta pound saja.

Harga itu jauh lebih murah daripada harga yang dimiliki Unai Simon atau kiper-kiper target MU lainnya. Jadi MU sangat teratarik untuk mengamankan kiper berusia 24 tahun itu.

 

4 dari 5 halaman

Pesaing

Laporan tersebut mengklaim ada satu kendala bagi MU untuk mendatangkan jasa Robert Sanchez.

Mereka harus bersaing dengan Chelsea, di mana Graham Potter tertarik memboyong sang kiper untuk menggantikan Edouard Mendy yang performanya mulai merosot.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer