Sukses


Respons Ralf Rangnick Setelah Diremehkan dan Dinyinyiri Cristiano Ronaldo: Itu Urusan MU!

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick, merespons dingin komentar nyinyir Cristiano Ronaldo terhadap dirinya. Dia mengklaim Ronaldo bukan lagi urusannya.

Cristiano Ronaldo melontarkan serangkaian komentar kontroversial dalam sesi wawancara di TalkTV dengan Piers Morgan. Salah satu yang menjadi sasaran tembaknya adalah mantan manajer MU, Ralf Rangnick. 

MU menunjuk pria Jerman itu sebagai pelatih interim setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer pada musim lalu. Rangnick hanya diserahi tanggung jawab sebagai pelatih MU hingga akhir musim 2021/2022. 

Ronaldo mengaku sama sekali tidak terkesan dengan kebijakan Setan Merah tersebut. Bahkan, dia menyebut Rangnick bukan seorang pelatih. 

"Jika Anda bahkan bukan seorang pelatih, bagaimana Anda menjadi bos Manchester United? Saya tidak pernah mendengar tentangnya," sergah Cristiano Ronaldo dalam sesi wawancara dengan Piers Morgan. 

 

2 dari 5 halaman

Tanggapan Ralf Rangnick

Padahal, Rangnick gabung ke MU membawa reputasi apik. Dia merupakan salah satu penemu gegenpressing, gaya sepak bola yang dipakai pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. 

Rangnick semula diprediksi akan bertahan lebih lama di MU, tetapi memutuskan pergi pada akhir musim. Saat ini, dia merupakan pelatih Timnas Austria. 

Pelatih berkebangsaan Jerman itu tampak tidak terpengaruh komentar Ronaldo tentang dirinya.

"Saya bos tim nasional Austria, bukan tugas saya menilai tentang itu. Itu tugas Manchester United dan jurnalis olahraga," kata Rangnick seperti dikutip The Sun, Rabu (16/11/2022). 

 

3 dari 5 halaman

Tak Berimbas ke Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo membuat masalah tepat sebelum Piala Dunia 2022 bergulir. Namun, permasalahan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United (MU) itu dipastikan tidak berpengaruh terhadap persiapan Portugal di turnamen akbar dunia tersebut.

Timnas Portugal sudah dalam persiapan untuk menghadapi pertandingan pertama mereka di Grup H Piala Dunia 2022. Seleccao bertemu Ghana dalam laga pertama mereka di Stadium 974, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Dengan permasalahan yang menimpa Cristiano Ronaldo karena wawancara frontal dengan Piers Morgan, gelandang Timnas Portugal, Joao Mario, memastikan rekan-rekan setimnya tidak terpengaruh dan tetap fokus penuh menghadapi laga pertama di Piala Dunia 2022.

"Ini bukan kali pertama seorang pemain datang ke tim nasional dengan masalah yang menimpanya di klub. Untungnya, kami semua bisa menyingkirkan segala tekanan itu ketika berjuang untuk tim nasional," ujar gelandang milik Benfica itu dalam pernyataan resminya terkait permasalahan Cristiano Ronaldo.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Terbiasa

Mario menjelaskan sebenarnya skuad Portugal sudah terbiasa dengan keadaan seperti yang saat ini sedang terjadi. Entah ada masalah atau tidak, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi pusat perhatian ketika berada di tim nasional.

"Berita utamanya akan selalu soal dirinya. Sejujurnya, ketika kami datang ke tim nasional, pertanyaan pertama yang ditanyakan selalu soal Ronaldo," ujarnya.

"Fokusnya selalu mengenai dia. Dan kami akhirnya terbiasa dengan hal tersebut," lanjutnya.

Sumber: The Sun 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer