Sukses


MU Lirik Kylian Mbappe, Duh Nasib 5 Pemain Ini Terancam

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan mencari pemain baru untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Kylian Mbappe disebut-sebut menjadi salah satu kandidatnya. 

Petinggi MU dikabarkan meradang gara-gara ulah Cristiano Ronaldo yang melakukan wawancara kontroversial dengan presenter televisi, Piers Morgan. Dia bukan hanya mengklaim merasa dikhianati MU, tapi menyerang beberapa orang dengan komentar tajamnya. 

Ronaldo mengkritik pemilik MU, fasilitas klub, Erik ten Hag, hingga Wayne Rooney dan Gary Neville. Manajemen MU terusik dan dikabarkan akan memecat Ronaldo pada Januari 2023. 

Erik ten Hag juga dikabarkan sudah tidak mau membuka pintu untuk Ronaldo. Alhasil, MU akan mencari pemain sebagai pengganti Ronaldo, dan nama Kylian Mbappe tiba-tiba mencuat. 

Apabila Mbappe hijrah ke Old Trafford maka ada sejumlah pemain yang posisinya bakal terancam. Ada banyak pemain yang berposisi sama dengan Mbappe di Manchester United.

Berikut lima pemain yang posisinya terancam andaikata Kylian Mbapee jadi hijrah ke MU. Langsung kita simak daftarnya.

 

2 dari 6 halaman

1. Alejandro Garnacho

Cedera yang mendera Antony, Jadon Sancho, dan Anthony Martial membuat Erik ten Hag memilih Alejandro Garnacho untuk bermain. Penyerang asal Argentina itu merespons dengan baik saat mencetak gol kemenangan melawan Real Sociedad.

Pemain berusia 18 tahun ini juga mencetak gol penting di pengujung laga, akhir pekan lalu saat United melawan Fulham. Namun jika Mbappe datang tentu Garnacho bakal kehilangan tempatnya lagi, apalagi jika para pemain yang lebih senior pulih.

 

3 dari 6 halaman

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford menemukan lagi permainan terbaiknya di bawah Ten Hag musim ini. Dia menunjukkan kualitasnya dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal pada September 2022 hingga kembali masuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Namun, cerita akan berbeda jika Mbappe datang ke Old Trafford. Kedua pemain memiliki kecepatan luar biasa dan bisa saja keduanya diduetkan untuk menciptakan duet maut yang meneror gawang lawan.

 

4 dari 6 halaman

3. Anthony Martial

Ten Hag dikatakan sebagai penggemar berat Martial, tetapi cedera telah membatasi kariernya. Musim ini dia baru menjalani dua laga Premier League setelah kembali bugar.

Posisi Martial akan terancam jika Mbappe jadi datang ke Manchester United. Ten Hag sangat membutuhkan striker yang bisa diandalkan dalam kondisi apa pun.

 

5 dari 6 halaman

4. Antony

Ten Hag tidak meragukan kualitas Antony yang membuatnya langsung menyusul sang pelatih dari Ajax Amsterdam ke Manchester United. Dia juga bisa menggeser posisi Jadon Sancho yang selalu jadi andalan Setan Merah.

Sebenarnya kedatangan Mbappe belum akan mengancam posisi Antony karena kedua pemain pastinya bisa saling melengkapi. Kehadiran Mbappe dan Antony di tim utama MU secara bersamaan pastinya akan merepotkan lawan.

 

6 dari 6 halaman

5. Bruno Fernandes

Pemain berusia 28 tahun itu mungkin telah melambat di depan gawang beberapa tahun terakhir ini. Tetapi, dia kini memiliki peran penting sebagai penyumbang assist untuk penyerang United.

Mbappe akan menjadi tipe pemain yang tepat untuk duduk di lini depan, menunggu Fernandes memberikan umpan. Pemain internasional Portugal memiliki target sentral seperti ini untuk sementara waktu.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer